Jangan malas pakai tabir surya/Freepik
Jangan malas pakai tabir surya/Freepik
KOMENTAR

BANYAK orang mungkin malas menggunakan sunscreen karena berada di dalam ruangan sepanjang hari. Padahal, salah satu kebiasaan yang sering diabaikan ini memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit kamu.

Meskipun kamu tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung karena berada di dalam ruangan, sinar UV masih bisa menembus melalui jendela dan menyebabkan kerusakan pada kulitmu.

Berikut ini adalah alasan mengapa kamu harus tetap menggunakan sunscreen bahkan di dalam ruangan.

1# Perlindungan dari Sinar UV

Sinar UV, baik UVA maupun UVB, dapat menembus kaca dan menyebabkan kerusakan pada kulit seperti penuaan dini dan bintik-bintik hitam. Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, bahkan di dalam ruangan, dapat membantu melindungi kulit kamu dari dampak buruk sinar UV.

2# Mencegah Penuaan Dini

Paparan sinar UV merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Dengan menggunakan sunscreen, kamu dapat membantu mengurangi risiko tersebut.

3# Mencegah Bintik Hitam

Paparan sinar UV juga dapat merangsang produksi melanin dalam kulit, menyebabkan munculnya bintik-bintik gelap atau bisa juga disebut  hiperpigmentasi. Dengan menggunakan sunscreen, kamu bisa membantu mencegah hiperpigmentasi dan menjaga kulit tetap cerah dan merata.

4# Melindungi dari Sinar Biru

Selain sinar UV, paparan dari sinar biru dari perangkat elektronik seperti ponsel, komputer, dan televisi juga dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Beberapa sunscreen mengandung bahan-bahan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar biru.

5# Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Meskipun paparan sinar matahari di dalam ruangan lebih rendah dari pada di luar ruangan, terpapar sinar UV terus-menerus dari jendela atau lampu UV di dalam ruangan juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Menggunakan sunscreen mampu membantumu untuk mengurangi risiko ini.

6# Mempertahankan Kesehatan Kulit

Sunscreen tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari, tetapi juga membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Dengan memakai sunscreen setiap hari, kamu dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi, dan terlindungi dari kerusakan lingkungan.

Oleh karena itu, jadikan penggunaan sunscreen sebagai bagian penting dari rutinitas perawatan kulitmu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara keseluruhan, tidak peduli di mana pun kamu berada.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA