Pengiriman kedua bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina (20/11/23)/Dok. Kemenkes
Pengiriman kedua bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Palestina (20/11/23)/Dok. Kemenkes
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo memastikan Indonesia akan mengirimkan kembali bantuan kemanusiaan bagi para korban perang Gaza, Palestina.

Untuk memastikan kesiapan pesawat Hercules yang digunakan untuk mengangkut bantuan, Presiden Joko Widodo mengikuti jalannya simulasi pemberian bantuan dari Pangkalan TNI AU Iswahjudi di Madiun, Jawa Timur (8/3).

Presiden Joko Widodo menegaskan kembali komitmennya untuk selalu membantu rakyata Palestina. Presiden juga menyatakan harapannya bahwa bantuan dari Indonesia diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Gaza.

Sebelumnya, Indonesia telah dua kali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Bantuan pertama dikirimkan pada 4 November 2023 dengan total 51,8 ton yang merupakan bantuan gabungan dari berbagai pihak. Dari total tersebut, Kementerian Kesehatan RI mengirim 7 ton bantuan berisi obat-obatan, hygiene kit, makanan bergizi, dan bantuan logistik lainnya.

Sementara itu bantuan kedua dikirimkan pada 20 November 2023 dengan nilai Rp31,9 miliar berupa perlengkapan rumah sakit dan obat-obatan. Bantuan kedua dan pertama dikirim dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News