Jennie Kim/Instagram @jennierubyjane
Jennie Kim/Instagram @jennierubyjane
KOMENTAR

NAMA Jennie Kim memang menjadi idol fenomenal Korea Selatan yang mengukir kesuksesan internasional. Ya, salah satu seorang anggota girlband BLACKPINK yang lahir di Seoul pada 16 Januari 1996 ini memang sosok yang unik namun kaya prestasi.

Berikut ini sejumlah fakta unik seputar Jennie yang dihimpun dari berbagai sumber.

Jennie adalah seorang anak tunggal dari keluarga yang hingga saat ini belum diketahui siapa nama ayah dan ibunya. Jennie sangat menjaga privacy ayahnya dan sekarang fans menyebut ibunya dengan “Mommy Kim.” Jennie diketahui pernah menjalani masa pendidikan di New Zealand, itu yang membuatnya cas cis cus berbahasa Inggris.

Media menyebutkan bahwa ibu Jennie adalah pemegang saham dan salah satu orang penting di CJ E&M, salah satu perusahaan paling terkemuka di Korea Selatan. Sementara sang ayah merupakan pemilik rumah sakit di distrik Gangnam di Seoul.

Jennie memulai kariernya dari tahun 2010, dengan menjadi trainee YG Entertainment. Ia menjadi member BLACKPINK yang paling lama menjalani masa trainee. Namun saat masih menjadi trainee, ia sudah terkenal karena membuat video musik bersama seniornya yaitu G-Dragon.

Setelah berlatih kurang lebih enam tahun, ia debut di tahun 2016 bersama Kim Jisoo, Park Chaeyoung, dan Lalisa Manoban di bawah nama BLACKPINK. Mereka debut dengan lagu pertama berjudul Boombayah. Posisi Jennie di dalam grupnya adalah sebagai main rapper dan vocalist.

Pada 2018, Jennie membuat album solonya yang berjudul Solo. Hal ini menuai sejumlah pro dan kontra. Banyak fans Jennie yang mendukung album solonya dan ada juga fans yang tidak terima karena Jennie memiliki solo album lebih dulu dibanding member BLACKPINK lain.

Jennie kembali membuat lagu solo di tahun 2023 berjudul You & Me. Lagu ini pertama kali di dengarkan oleh BLINK di Gocheok Sky Dome Seoul saat konser pembuka Born Pink World Tour.

Jennie memiliki beberapa nama julukan seperti Jendeuki Kim, Nini, Human Chanel, dan Mandu. Jennie juga sempat dijuluki anak emas YG karena selalu diperlakukan istimewa oleh agency, misalnya selalu menyanyi di bagian awal atau sebagai pembuka lagu BLACKPINK.

Namun demikian, Jennie juga merupakan member yang paling banyak memiliki haters, salah satunya saat Jennie tersandung tudingan ‘lazy dance’. Ia juga diketahui mengidap panic attack.

Menjadi sosok yang sangat diidolakan, Jennie seolah menjadi trendsetter untuk segala hal yang ia lakukan maupun untuk fashion yang ia kenakan. Tak heran bila CHANEL mendapuknya sebagai brand ambassador. Yang menarik, Jennie menyebut penggemarnya dengan sebutan Jensetter.

Tentang prestasi, kesuksesan BLACKPINK yang mendunia tak bisa diragukan lagi. Pun sebagai penyanyi solo, lagunya tak kalah sukses bertengger di puncak tangga lagu Korea Selatan hingga nomor 1 iTunes dunia, best selling single, juga video musik yang ditonton 10 juta viewers hanya dalam 15 jam. Dan ya, Jennie pun tercatat sebagai idol asal Korea Selatan pertama yang bakal membintangi film Hollywood.

Jennie telah meluncurkan perusahaan entertainment ODD ATELIER pada tanggal 24 Desember 2023. Karena itu ia diterpa rumor tidak melanjutkan kontraknya sebagai idol di YG Entertainment karena memilih melanjutkan karier sebagai CEO di agency-nya sendiri.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment