Ilustrasi perempuan tersenyum saat jogging/Freepik
Ilustrasi perempuan tersenyum saat jogging/Freepik
KOMENTAR

AKTIVITAS fisik selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati.

Para ahli meyakini bahwa aktivitas fisik dapat membantu mengatasi stres dengan berbagai cara.

Pertama, aktivitas fisik dapat membantu tubuh merespon gejala stres dengan lebih baik, meningkatkan efikasi diri, dan menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh.

Kedua, aktivitas fisik dapat memicu berbagai senyawa kimia pada otak yang dapat menurunkan perasaan tidak nyaman dan menimbulkan perasaan lebih bahagia dan rileks.

Ketiga, aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi kecemasan.

Beberapa jenis olahraga yang dapat membantu mengatasi stres yaitu jalan kaki, yoga, pilates, dan olahraga rekreasi. Banyak orang telah merasakan manfaatnya, yang tak hanya membuat tubuh terasa lebih bugar tapi juga jiwa menjadi lebih tenang.

Namun jika stres tidak kunjung membaik, disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga profesional untuk mendapatkan penanganan yang tepat.




Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Sebelumnya

4 Cara Manajemen Stres untuk Menjaga Kesehatan Mental

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health