Brigjen Pol Nurul Azizah/Forum Indonesia
Brigjen Pol Nurul Azizah/Forum Indonesia
KOMENTAR

POLISI Wanita (polwan) jenderal Bintang satu Brigjen Pol Nurul Azizah bertugas sebagai Komandan Upacara kenaikan pangkat 4 perwira tinggi (pati) yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta (26/2).

Brigjen Pol Nurul kin menjabat sebagai Direktur Program Sarjana STIK. Ia merupakan mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Saat menjalankan tugas sebagai komandan upacara, ia terlihat tidak canggung dan mampu menjalankan dengan baik. Padahal selama ini tugas komandan upacara biasa dijalankan oleh polisi laki-laki.

Tugas ini disambut positif Brigjen Pol Nurul Azizah. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya. Bagi Brigjen Pol Nurul, tugas komandan upacara menjadi pengalaman berharga yang memotivasinya untuk bisa mengerjakan tugas-tugas lain yang sebelumnya biasa dikerjakan polisi laki-laki.

“Kalau tidak salah, baru kali ini polwan ditunjuk saat upacara kenaikan tingkat,” ungkap Brigjen Pol Nurul.

Dalam keterangannya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa penunjukan Brigjen Pol Nurul Azizah sebagai komandan upacara adalah sebuah upaya Polri untuk mewujudkan kesetaraan di lingkungan Polri.




Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Sebelumnya

Bukan Salah Kartini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women