Sandiaga dorong anak muda ciptakan inovasi/Dok. Kemenparekraf
Sandiaga dorong anak muda ciptakan inovasi/Dok. Kemenparekraf
KOMENTAR

MENGHADIRI acara “Sandiaga Uno Economic Vision for Indonesia’ Job Creation and Affordability for All” yang digelar di School of Government and Public Policy (SGPP) Cibinong, Bogor, pada Minggu (18/2), Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan ia fokus untuk menciptakan lapangan kerja demi terjangkaunya harga bahan pokok.

Hal itu menurut Menteri Sandi sesuai dengan visi untuk ekonomi menuju Indonesia Emas 2045 yaitu melalui ekonomi hijau.

“Generasi muda harus mampu menciptakan inovasi-inovasi termasuk produk kreatif yang akan menambah peluang desa wisata untuk mencapai kemakmuran,” ujar Menparekraf dalam keterangan yang diperoleh Farah.id.

Produk kreatif yang dihasilkan anak muda diyakini Menparekraf akan mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Sandi menegaskan, isu utama “kerja mudah-harga murah” tersebut berdasarkan keluhan masyarakat di lebih dari 2000 lokasi yang ia kunjungi di berbagai pelosok Tanah Air.

“Fokus dari visi saya untuk Indonesia pada tahun 2024 adalah kerja mudah-harga murah, dengan ekonomi yang fokus pada ekonomi hijau. Artinya, memberdayakan UMKM lewat kewirausahaan agar mampu mencapai pertumbuhan yang dibutuhkan,” kata Menteri Sandi.

Gagasan kerja mudah-harga murah adalah bagaimana ketika masyarakat bisa mendapat pekerjaan dengan mudah, maka stabilitas harga akan mudah terwujud.

“Yang dibutuhkan adalah ekonomi yang sehari-hari dibutuhkan masyarakat, lapangan kerja dan harga terjangkau,” tegas Menparekraf.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon