Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama warga saat antre pencoblosan suara di Rembang (14/2)/Dok. Kemenag RI
Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama warga saat antre pencoblosan suara di Rembang (14/2)/Dok. Kemenag RI
KOMENTAR

MENTERI Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengimbau masyarakat untuk menghormati hasil pemungutan suara yang berlangsung pagi hingga siang ini (14/2).

“Saya melihat warga melaksanakan Pemilu dengan guyub, ngobrol, dan bercanda-canda. Perbedaan menjadi hal yang tidak perlu lagi dipertentangkan. Perbedaan, menjadi hal yang biasa saja,” ungkap Gus Men usai mencoblos di Rembang, Jawa Tengah bersama istri dan putri sulungnya.

Menag juga menyatakan harapannya agar proses demokrasi melahirkan wakil-wakil rakyat yang mampu memahami rakyat dan memilih presiden yang dicintai rakyat. Dengan demikian, Indonesia akan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Menag Yaqut.

Tak lupa, Menag pun mengapresiasi pesta demokrasi lima tahunan yang dianggapnya berjalan dengan baik.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Kementerian Agama RI telah mengimbau para pendakwah dan layanan keagamaan untuk menyerukan segenap umat dan jemaah mereka agar selalu menjaga kedamaian dan kerukunan.

Imbauan tersebut di antaranya diserukan kepada dai-daiyah, anggota Majelis Dai Kebangsaan, dan Pokja Majelis Taklim. Termasuk para khatib salat Jumat 9 Februari lalu agar menyerukan Pemilu damai dan tidak terjebak permusuhan akibat perbedaan pilihan politik.




Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Sebelumnya

Manis Istimewa Kurma Ajwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon