(Ki-Ka) Cinta Laura & Ummi Pipik/Instagram @claurakiehl, @_ummi_pipik_
(Ki-Ka) Cinta Laura & Ummi Pipik/Instagram @claurakiehl, @_ummi_pipik_
KOMENTAR

MASYARAKAT Indonesia bersiap untuk menggunakan hak suara di hari pemungutan suara Pemilu Serentak pada Rabu, 14 Februari 2024.

Namun berbeda dari masyarakat di Tanah Air, WNI yang tinggal di luar negeri sudah mulai melakukan pemungutan suara beberapa hari sebelum 14 Februari.

Beberapa figur publik Tanah Air yang kebetulan sedang berada di luar negeri tak mau melewatkan kesempatan menggunakan hak pilih mereka. Di antaranya adalah Ummi Pipik dan Cinta Laura.

Dari unggahan media sosial, Ummi Pipik diketahui telah memilih calon wakil rakyat dan calon presiden di kota Madinah. Hal itu dikarenakan ia sedang dalam perjalanan umrah.

Ummi Pipik menyatakan harapan agar pilihannya, yang merupakan hasil istikharah akan membawa keridhaan Allah. Tak lupa ibu dari Abidzar ini menulis pesan untuk masyarakat.

“Siapa pun pilihanmu jangan membuatmu membenci saudaramu, karena pilihanmu menjadi tanggung jawab akhiratmu…Berdamailah untuk negeri Indonesia.”

Sementara itu, di benua yang berbeda, Cinta Laura membagikan foto-foto saat ia mencoblos di TPS di New York pada 10 Februari.

Ia tak menulis banyak selain kalimat “Let’s go, Indonesia!”

Selama ini Cinta dikenal sebagai perempuan muda cerdas yang berpikir logis dan memiliki nasionalisme tinggi. Salah satu kontribusinya untuk Indonesia adalah membangun sekolah untuk anak-anak di pelosok pedesaan dengan tujuan agar mereka mendapat pendidikan yang layak.

Warganet pun ramai-ramai membanjiri unggahan Cinta dengan beragam komentar. Sayangnya, mayoritas warganet justru saling menghujat para capres pilihan mereka. Padahal Cinta sama sekali tidak menyebutkan nama siapa pun.




Jadi Pembina IKAWATI, Seperti Ini Tugas Annisa Pohan

Sebelumnya

Mengenal Salma Salsabil, Penyanyi Bunga Hati yang Memiliki Suara Berkarakter Khas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment