Skuad Merah Putih di bawah asuhan Shin Tae-yong/Instagram @yassa_sayuri22
Skuad Merah Putih di bawah asuhan Shin Tae-yong/Instagram @yassa_sayuri22
KOMENTAR

TIMNAS sepak bola Indonesia sukses mencetak sejarah baru pada Piala Asia 2023. Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia lolos melaju ke 16 besar.

Sebelum ajang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sudah empat kali berhasil mencatatkan keikutsertaannya pada ajang ini. Catatan partisipasi itu terjadi pada edisi Piala Asia 1996 (Uni Emirat Arab), 2000 (Lebanon), 2004 (China), dan terakhir 2007 (Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam).

Dalam mengikuti empat kali Piala Asia tersebut, Indonesia belum pernah berhasil mencetak prestasi yang besar, mengingat Indonesia selalu kalah di fase grup.

Sedangkan pada keikutsertaan tahun ini, Indonesia berhasil mencetak sejarah yaitu lolos ke babak 16 besar dengan predikat peringkat tiga terbaik di fase penyisihan grup bersama dengan tiga tim lainnya di grup B, C, dan E.

Lolosnya Indonesia terjadi setelah pada pertandingan lain di grup F antara Kyrgyzstan vs Oman, Kamis (25/1) malam berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang di laga Oman vs Kirgistan membuat tim Garuda mengamankan tiket terakhir dari jalur peringkat ketiga terbaik. Timnas Indonesia berhasil mengamankan 3 poin dari tiga permainan, sedangkan Oman hanya 2 poin.

Hal ini membuat tim asuhan Shin Tae-yong berhak lolos karena unggul poin atas Oman yang menempati posisi kelima klasemen tim.

Diketahui, dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 28 Januari 2024, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Australia di Jassim Bin Hamad Stadium Doha, Qatar.

Pertandingan ini akan menjadi hal yang cukup menantang bagi Timnas Indonesia mengingat Timnas Australia tidak terkalahkan di grup B dan menyandang juara di grup tersebut.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News