Erin Zelia Nawawi/Instagram @erinzelianawawi
Erin Zelia Nawawi/Instagram @erinzelianawawi
KOMENTAR

NAMA Erin Zelia Nawawi telah mencuri perhatian dikarenakan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang internasional. Ya, Erin sukses menjadi juara pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Mazamir di Aljazair.

Erin memang selama ini dikenal sebagai anak muda bersuara emas yang mampu membuat siapa pun berdecak kagum saat mendengarnya melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an

Para juri memberikan pujian terhadap cara Erin membaca Al-Qur’an. Keempat juri di sana sangat takjub dengan suara dan teknik Erin menggabungkan beberapa irama yang jarang dikuasai qori’ lain.

Seorang juri bahkan memberikan pujian dan menyandingkan Erin dengan Imam Nawawi. Imam Nawawi adalah seorang ulama besar Mazhab Syafi’i yang sudah menghafal Al-Qur’an sebelum baligh.

Dikutip dari kilat.com yang mendokumentasikan momen penampilan Erin saat mengikuti ajang tersebut (13/1), disebutkan bahwa Erin langsung meraih Golden Buzzer dari salah satu dewan juri yakni qor’i Legendaris asal Mesir, Syekh Ma’sharawi.

Data yang dihimpun Farah.id menunjukkan bahwa Erin Zelia Nawawi merupakan remaja kelahiran Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Saat ini usianya masih 14 tahun dan duduk di bangku MTS GUPPI Sejonam. Ia adalah putri dari pasangan Agul Kurnawawi dan Safrida Tapi.

Sebelum mengikuti ajang kompetisi di Aljazair, Erin juga telah mendulang prestasi mengagumkan dengan menjadi juara MTQ di Qatar pada Februari 2023.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women