Memancing di danau beku/Ahn Young-joon
Memancing di danau beku/Ahn Young-joon
KOMENTAR

MEMASUKI musim dingin pada kurun Desember hingga Februari, Korea Selatan dilanda suhu dingin pada minus 3 hingga minus 6 derajat Celsius.

Menariknya, musim dingin di Korea justru diwarnai berbagai festival menarik yang bisa diikuti warga Korea maupun para wisatawan asing.

Salah satu festival musim dingin di Korea adalah memancing di sungai atau danau yang airnya telah membeku. Banyaknya penduduk dan wisatawan yang ingin merasakan pengalaman memancing di atas es membuat danau dipenuhi pengunjung saat musim festival berlangsung.

Selain memancing, biasanya festival juga menghadirkan banyak kegiatan menarik yang hanya bisa dinikmati saat musim dingin, termasuk mencicipi icefish, mencoba seluncur es, dan bermain sepak bola es.

Festival memancing ikan di sungai es tahunan biasanya diselenggarakan di beberapa tempat. Tahun ini salah satunya berada di Hwacheon, Gangwon, yang digelar 6 Januari lalu. Ada lebih dari 100 ribu penduduk lokal dan wisatawan asing berkumpul dalam festival tersebut pada hari pertama.

Dalam festival ini, para peserta memancing dengan cara melemparkan tali ke dalam es yang telah dilobangi sebelumnya menggunakan bor. Kontes ini merupakan bagian dari festival es tahunan yang menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun.




Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Sebelumnya

Manis Istimewa Kurma Ajwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon