Founder Hayyu Clinic dr. Ratna Yuliarviana, dipl. AAAM/FARAH
Founder Hayyu Clinic dr. Ratna Yuliarviana, dipl. AAAM/FARAH
KOMENTAR

HAYYU skin clinic hadir pertama kali di Surabaya pada tahun 2017. Menurut Founder Hayyu, dr. Ratna Yuliarviana, dipl. AAAM (Cerfified American Academy of Aesthetic Medicine), Hayyu hadir dengan komitmen membantu perempuan Indonesia dalam merawat dan meningkatkan kecantikan kulit wajah melalui perawatan berstandar internasional, yang efektif dan aman untuk jangka panjang.

Dalam perjalanannya selama enam tahun, Hayyu telah melebarkan sayap dengan membuka cabang di Sidoarjo, Malang, serta di wilayah Jabodetabek.

Kehadiran Hayyu menjadi oasis bagi muslimah di Tanah Air yang menginginkan klinik kecantikan yang memperhatikan kenyamanan mereka. Alhamdulillah, Hayyu mengkhususkan perawatan kecantikan bagi para perempuan, dengan dokter dan terapis serta petugas yang semuanya adalah perempuan.

Di antara public figure yang merasakan kenyamanan dan kualitas skin treatment di Hayyu adalah Zaskia Adya Mecca, Citra Kirana, juga Larissa Chou.

dr. Ratna bersama Zaskia Mecca

Lantas, bagaimana Kiat Hayyu menjaga loyalitas konsumen?

“Kami memberikan yang terbaik, dan acuan kami adalah teori kedokteran. Dokter harus kuat secara teori medis. Kami sangat ketat memberlakukan aturan bagi para dokter, mereka harus menjalani ujian secara berkala. Ilmu menjadi sangat penting bagi dokter untuk memberikan yang terbaik. Saat konsultasi, akan terlihat bahwa dokter itu tidak asal menjelaskan, tapi ada alasan medis yang di balik setiap perawatan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman,” ungkap dr. Ratna saat ditemui Farah.id dalam acara peluncuran DERMA FRANCE di Hayyu Clinic Tangerang, Rabu (10/1).

Tidak hanya harus lulus ujian, dr. Ratna memastikan bahwa setiap dokter di Hayyu memiliki pengetahuan medis dan keterampilan yang selalu terasah dengan rajin mengikuti seminar dan workshop seputar dermatologi dan aesthetic medicine di luar negeri.

Salah satunya di akhir tahun 2023, dr. Ratna mengikuti International Congress of Aesthetic Dermatology (ICAD) di Bangkok sekaligus mempelajari treatment termutakhir di King Chulalongkorn Memorial Hospital, Fakultas Kedokteran Universitas Chulalongkorn Bangkok.

Dan yang terbaru, Hayyu menghadirkan inovasi Derma France yang merupakan perawatan kulit melalui injeksi.

“Di Hayyu, semua perawatan harus melalui protokol pengujian ketat sebelum dirilis. Termasuk Derma France, kami-tim R & D (Research & Development)-melakukan trial dan membandingkan beberapa bahan sampai akhirnya terpilihlah bahan dari Prancis sebagai yang terbaik. Bahan ini dibuat oleh manufaktur yang berdiri sejak 20 tahun lalu dan sudah digunakan di 90 negara,” papar dr. Ratna.

Tak hanya di klinik, dr. Ratna juga aktif mengedukasi perempuan Indonesia tentang kesehatan dan kecantikan kulit melalui media sosial. Dengan semakin tingginya kesadaran perempuan untuk merawat kulit, mereka juga akan semakin aware dalam memilih klinik kecantikan yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan konsumen.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA