KOMENTAR

MEMPERINGATI 50 tahun Apollo 11 pada 2 Januari, NASA membagikan playlist lagu untuk perjalanan ke luar angkasa mendatang, salah satu artis yang lagunya terpilih adalah boy group K-Pop yakni BTS.

Dikutip dari The Daily Star, sebagai persiapan untuk peringatan 50 tahun Apollo 11, NASA bersiap untuk misi bulan berikutnya. Dan sebagai bagian dari peringatan ini, mereka telah menyusun playlist khusus berjudul "Moon Tunes" untuk perjalanan mereka yang akan datang.

Untuk perjalanan panjang tiga hari, Moon Tunes 2024 diisi lagu-lagu bertemakan luar angkasa, seperti Mikrokosmos dari Map of the Soul:Persona, 134340 dari Love Yourself:Tears, dan satu lagu dari mixtape Leader BTS (RM) yaitu Moonchild.

RM menjadi artis solo K-Pop pertama yang lagunya ditampilkan dalam playlist Moon Tunes NASA. Karena dengan tema luar angkasa, Mikrokosmos dan Moonchild dapat menyentuh topik-topik seperti harga diri dan cinta diri.

Lagu 134340 yang ditulis oleh RM, Suga, dan J-Hope, menceritakan tentang kisah planet Pluto yang kini berubah dan sebuah perubahan menarik antara cinta dan perpisahan.

Dikenal karena terdapat lirik yang mendalam, banyak lagu BTS yang dapat menyentuh hari jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Banyak penggemar yang meluapkan rasa bangganya terhadap prestasi BTS yang luar biasa ini.

Meskipun posisi BTS sedang dalam masa istirahat dikarenakan tugas negara yaitu wajib militer, namun BTS terus mencatat segudang prestasi. Kolaborasi antara BTS dan NASA ini telah menjadi topik yang disambut antusias para penggemar, yang langsung memberikan ucapan selamat kepada idola mereka melalui sosial media.

“Lagu dari mixtape yang tidak dipromosikan benar-benar berhasil! Aku sangat bangga padanya,” tulis akun @namta***.

Dari sini kita bisa melihat bukti lain dari ketenaran global tak terbantahkan yang dimiliki BTS dan juga dampak yang luar biasa dari musik mereka untuk masyarakat dunia.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment