Dir LAZNAS DPF Arif Nurhayadi menyalurkan beasiswa peningkatan kompetensi untuk 100 guru di Tangerang Selatan/DPF
Dir LAZNAS DPF Arif Nurhayadi menyalurkan beasiswa peningkatan kompetensi untuk 100 guru di Tangerang Selatan/DPF
KOMENTAR

MERAYAKAN Hari Guru ke-78, LAZNAS DPF bersama Mandiri Amal Insani (MAI) menyalurkan beasiswa peningkatan kompetensi untuk 100 guru di Tangerang Selatan. Beasiswa tersebut berbentuk pelatihan Teacher Competency Development Program (TCDP). Acara dilaksanakan pada 5 Desember 2023 di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam edisi TCDP ini, dihadirkan KH Wahfiudin Sakam dan Muhammad Zaid sebagai narasumber. Keduanya akan saling melengkapi sesuai dengan output yang diharapkan dari pelatihan ini.

Dalam kesempatan itu, KH Wahfiudin mengajak para guru merefleksi diri untuk bisa membangun mentalitas pembelajar, terutama terkait kemauan untuk mengaktualisasi model pembelajaran dengan menggunakan teknologi. Hal serupa disampaikan Muhammad Zaid, yang juga mengajak para guru untuk membuat bahan pembelajaran menggunakan teknologi terkini, yaitu Artificial Intelligence.

“Bagi kami, TCDP adalah program utama yang akan terus digulirkan. Guru adalah sasaran beneficiaries utama. Menyalurkan kepada guru itu seperti merawat satu dua generasi di depan. Makanya, kami menginginkan dana ziswaf memiliki efek yang jauh sekali,” kata Dir LAZNAS DPF Arif Nurhayadi.

Saat ini, TCDP mulai diapresiasi banyak pihak. Sebagai contoh kolaborasi dengan sahabat-sahabat Mandiri Amal Insani.

Dalam keterangannya perwakilan MAI mengatakan, membangun pendidikan sejalan dengan misi MAI, yaitu pembangunan insan. MAI sendiri ingin kehadirannya memberikan jejak pembangunan insani terbaik. Salah satu upayanya adalah melalui apresiasi terhadap guru.

TCDP adalah program yang sudah eksis berjalan selama lebih dari satu dekade. Saat ini tercatat sudah lebih dari 6.000 guru yang telah dibersamai untuk peningkatan kompetensinya.




Kebaya Week by Funky Kebaya Community: Serunya Melestarikan Warisan Budaya dengan Desain Inovatif dan Kekinian

Sebelumnya

Halal Fair 2024 Jakarta Siap Digelar Agustus: Destinasi Halal Lifestyle Terlengkap untuk Memajukan Ekonomi Syariah Sekaligus Memperkuat Karakter Muslim

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E