dr. Ayu Widyaningrum/Dok.pribadi
dr. Ayu Widyaningrum/Dok.pribadi
KOMENTAR

DOKTER ramah berparas cantik yang memiliki nama lengkap dr. Ayu Widyaningrum, MM, Magister AAAM dan Magister IBAM ini dalam beberapa tahun terakhir telah menerima sejumlah penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Menariknya, tak hanya di bidang dermatologi dan estetika yang menjadi spesialisasinya, dr. Ayu juga meraih penghargaan untuk kategori sosial dan budaya.

Yang terbaru, ia meraih penghargaan Highend Life Style Award untuk kategori Evolution of Beauty dari Majalah Highend di awal Desember 2023.

Sebelumnya, nama dr. Ayu masuk dalam daftar The Alpha Under 40 pada bulan November bersama beberapa tokoh dan selebriti seperti Denny Sumargo, Cinta Laura, Felicya Angelista, dan Rizki Febrian.

Lalu pada Mei 2023, Indonesia’s Beautiful Women (IBW) memilih dr. Ayu menjadi salah satu penerima penghargaan dari 15 sosok perempuan Indonesia dengan beragam latar belakang profesi dan usia. Mengusung tema ‘Women Impact Women’, IBW merupakan apresiasi kepada para perempuan inspiratif yang dinilai berkontribusi bagi masyarakat melalui talenta yang mereka miliki.

Di mancanegara, namanya pun berkibar. dr Ayu kembali meraih penghargaan untuk kategori The Most Inspiring Doctor and Beauty Expert 2023 dalam acara yang berlangsung di Singapore Expo Convention & Exhibition Centre, Singapura pada Oktober lalu.

“Penghargaan ini memacu saya menjadi sosok yang berguna untuk bangsa. Menjadi dermatolog yang mempunyai tekad mengembangkan inovasi dermatologi sehingga dokter dermatologi Indonesia bisa dilirik karena inovasinya berkembang dengan bagus, dan menjadi inspirasi bagi teman sejawat,” ujar dr. Ayu kepada Farah.id.

Pemilik Widya Aesthetic Clinic yang berada di Banjarmasin ini mengungkapkan banyaknya tantangan yang dihadapi di tahun 2023 ini, terutama setelah pandemi mereda.

“Tahun 2023 begitu menantang, namun syukurlah saya berhasil menjalaninya dengan baik. Karena, saya berusaha keras memacu diri memberikan terapi-terapi kecantikan yang tidak ketinggalan zaman dan terus mengikuti tren perkembangan dunia kecantikan terkini. Inovasi saya pun diterima di masyarakat dan klien-klien saya, mereka penasaran dengan treatment baru yang saya tawarkan dan tertarik mencobanya,” ungkap perempuan kelahiran Kotabaru, Kalimantan, 12 Agustus 1990 ini.

Pencapaian yang ditorehkan dr. Ayu tentu sangat membanggakan. Ini menandakan keputusannya menempuh spesialisasi dermatologi tidaklah salah. Dan yang lebih membahagiakan adalah ia tak hanya mampu meraih yang terbaik untuk kariernya tapi juga memiliki banyak waktu berkualitas membersamai keempat buah hatinya.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women