Yuk, rawat bibir agar sehat dan terlihat merona/YouTube Jennifer Chiu
Yuk, rawat bibir agar sehat dan terlihat merona/YouTube Jennifer Chiu
KOMENTAR

TIDAK hanya kulit wajah, bibir juga harus dirawat dengan baik. Penggunaan kosmetik setiap hari apalagi terpapar sinar matahari secara langsung tentu akan mempengaruhi kesehatan pada bibir jika tidak dirawat dengan baik. Sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat tekstur bibir terasa kasar, kering, pecah-pecah dan warna bibir menggelap.

Seperti yang kita tahu, perempuan Korea Selatan memiliki kulit wajah yang sehat dengan beragam tips kecantikan. Tidak hanya wajah, perempuan Korea juga memiliki rahasia perawatan bibir yang membuat bibir berwarna pink dengan rona alami yang sehat.

Seorang beauty enthusiast bernama Jennifer Chiu membagikan tips dengan mengunggah video bertajuk  “This is Why Korean Girls NEVER Get Chapped Lips” melalui kanal YouTube pribadinya.

Berikut tips merawat bibir ala perempuan Korea yang dibagikan Jennifer.

  1. Bersihkan bibir menggunakan micellar water untuk memastikan tidak ada sisa-sisa residu kosmetik di bibir sekaligus memberikan kelembapan pada bibir.
  2. Gunakan handuk hangat untuk menggosok pelan ke arah kanan dan kiri bibir yang bertujuan sebagai eksfoliasi.
  3. Steam bibir menggunakan air hangat untuk menenangkan dan melembapkan bibir.
  4. Gunakan lip scrub dan gosok secara perlahan, hindari lip scrub bertekstur terlalu kasar karena dapat menyebabkan bibir terluka.
  5. Aplikasikan es batu ke seluruh bagian bibir untuk menghidrasi, mengatasi pembengkakan, dan memberikan efek merona pada bibir.
  6. Gunakan lip mask untuk memberikan kelembapan sekaligus menutrisi bibir.

Langkah-langkah ini bisa dilakukan di malam hari bersamaan dengan penggunaan skincare. Sebagai tambahan, gunakan lipbalm yang mengandung SPF sebelum menggunakan kosmetik pada bibir untuk membantu mencegah bibir terbakar, mengelupas, dan kering akibat dehidrasi.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA