Marketing Eksekutif Beleaf Farms Mikhail Teguh Pribadi, memperkenalkan produk-produk sayur unggulan yang dihasilkan dari kebun Beleaf/Farah
Marketing Eksekutif Beleaf Farms Mikhail Teguh Pribadi, memperkenalkan produk-produk sayur unggulan yang dihasilkan dari kebun Beleaf/Farah
KOMENTAR

MENGONSUMSI sayuran dapat mencegah terjadinya berbagai macam penyakit. Sayuran merupakan makanan yang kaya akan nutrisi, mudah didapatkan, relatif murah harganya, dan mudah diolah menjadi beragam menu masakan. Ini menjadi alas an kuat untuk memasukkan sayuran dalam pola makan Sahabat Farah.

Ikut menjaga dan peduli dengan kesehatan masyarakat, Beleaf Farms melakukan ekspansi ke sejumlah supermarket. Tujuannya memperkenalkan sayuran sehat, salah satunya sayuran organik berkualitas premium denan harga terjangkau.

Beleaf Farms merupakan penyedia produk-produk sayuran segar, yang kesegarannya tahan hingga 48 jam. Hadir pada 2019, menawarkan harga yang sangat kompetitif.

Tidak hanya peduli pada konsumen, Beleaf juga menawarkan platform terintegrasi yang menyediakan paa mitra petani berbagai macam input, seperti benih unggul, teknologi pertanian terkini, panduan agronomi, hingga dukunga penjualan dan pemasaran dalam satu ekosistem melalui layanan Faas (Farming as a Service).

Melalui program FaaS dan Research Development, Beleaf ingin membantu petani di seluruh Indonesia mengelola usaha mereka dengan lebih baik, serta meningkatkan kualitas produk segar untuk konsumen.

“Kami bekerja sama dengan lebih dari 100 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Brastagi (Sumatera Utara). Kenapa Brastagi? Kami menyasar wortelnya, yang memang cukup baik dibandingkan dengan daerah lain,” kata Amrit Lakhiani, CEO Beleaf Farms, ditemui di Foodhall West Market Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Selain ekspansi ke sejumlah supermarket, Beleaf Farms telah hadir di market place seperti Tokopedia dan telah melakukan ekspor ke Singapura, Timur Tengah, serta India.

Cooking Class untuk Komunitas Ibu Sehat

Untuk meningkatkan awarness dan loyalitas kepada konsumen Beleaf menghadirkan cooking class yang dipandu oleh Chef Arsan, tiga besar ajang kompetisi Master Chef season 9.

Kelas memasak ini diikuti oleh 40 anggota komunitas YoRipe, yaitu sebuah aplikasi yang mewadahi komunitas koki rumahan di Indonesia dan Asia Tenggara untuk berbagi resep dan berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari.

“Ada banyak cara yang kami lakukan untuk mengedukasi konsumen akan pentingnya sayuran sehat. Salah satunya lewat cooking class atau kelas memasak. Kelas-kelas memasak ini kami lakukan di sejumlah supermarket, salah satunya di Foodhall West Market Grand Indonesia ini,” kata Amrit.

Dalam kesempatan itu, dihadirkan tiga menu hidangan lezat dengan menggunakan produk-produk segar terbaik dari Beleaf. Menu yang di sajikan adalah Chicken Quinoa Kale Salad, Spinach Basil Ricotta Ravioli, dan Steak & Sweet Potato Gratin, yang di proses selama 2 jam.

Chef Arsyan menggunakan bahan-bahan sayuran terbaik Beleaf yang dipanen langsung dari Kebun Beleaf. Di antaranya Kale Curly, Kale Nero, Baby Bayam Merah, Basil Itali, Basil Ungu, Rosemary, Daun Thyme, Tomat Cherry, Baby Butterhead, Orange Sweet Potato, Purple Sweet Potato, Honey Sweet Potato, Curry Potato, Baby Bayam dan Horenzo.

Kegiatan cooking class ini rencananya akan diselenggarakan setiap tahun secara rutin. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diadakan setiap bulan jika antusiasme dari para peserta semakin meningkat. Selain itu, akan banyak event-event seru lainnya yang akan melibatkan customer-customer dari Beleaf.




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon