Kiat tampilan segar alami ala seleb Korea/Tangkapan layar Business Proposal
Kiat tampilan segar alami ala seleb Korea/Tangkapan layar Business Proposal
KOMENTAR

KONDISI “mata panda” biasanya dapat dialami setiap orang jika kurang tidur atau sedang banyak pikiran. Tak hanya itu, “mata panda” juga bisa terbentuk akibat penuaan, merokok, hingga faktor keturunan.

Tak sedikit perempuan mengeluhkan “mata panda”. Betapa tidak, memiliki kantong mata yang menghitam membuat wajah terlihat tidak fresh.

Sahabat Farah, ternyata menghilangkan “mata panda” tidaklah sesulit yang kita pikirkan. Ada sejumlah tips mudah yang bisa dilakukan dari rumah. Dan berbagai tips tersebut banyak dilakukan oleh idol K-Pop.

Penasaran? Berikut ini beberapa tips menghilangkan “mata panda” yang dirangkum Farah.id dari beragam sumber.

Mengompres dengan Es Batu

Cara yang pertama adalah dengan mengompres kantong mata menggunakan es batu. Kalian hanya perlu mengompresnya selama beberapa menit dan lakukan 1 hingga 2 hari sekali. Cara ini mampu membantu mengecilkan pembuluh darah yang disebabkan karena kurangnya waktu tidur.

Rutin Membersihkan Wajah

Kantong mata dapat muncul ketika kita setelah beraktivitas di luar ruangan dan membiarkan wajah kita kotor dan tentunya hal itu juga dapat merusak kulit wajah.

Maka dari itu rutinlah membersihkan wajah dengan cara membersihkan make up menggunakan cleansing water, lalu dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial foam agaar kulit wajah terjaga kebersihannya secara keseluruhan.

Pakai Skincare

Banyak orang mengira menggunakan skincare hanya dapat membuat kulit wajah menjadi glowing, tetapi faktanya bisa juga membantu menghilangkan “mata panda”. Kalian dapat menggunakan skincare secara rutin dan mengikuti langkah-langkah yang tepat agar kulit wajah dan kantong mata sehat.

Menggunakan Eye Mask/ Masker Timun

Eye Mask dapat diaplikasikan setelah kalian menggunakan skincare dan sebelum memakai moisturizer.

Selain eye mask, mentimun juga memiliki khasiat yang sama. Banyak drama Korea yang memperlihatkan pemerannya memakai masker mentimun. Diketahui bahwa mentimun memiliki kandungan berbagai vitamin seperti vitamin C dan K juga asam folat. Berbagai kandungan tersebut dapat membantu merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit.

Rajin Mengonsumsi Air Putih

Badan manusia terdiri dari 60 persen air. jika kalian kurang mengonsumsi air putih bukan hanya berdampak pada kesehatan melainkan juga berdampak pada penampilan kulit wajah khususnya area bawah mata.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen

Dari berbagai manfaat kolagen, salah satunya adalah berfungsi memperbaiki sel kulit wajah khususnya kantong mata.

Sahabat Farah dapat mengonsumsi beberapa makanan seperti ayam, ikan, jeruk, atau putih telur agar kolagen dapat terbentuk dalam tubuh. Kulit wajah terlihat lebih cerah dan kantong mata akan teratasi.

Lakukan tips-tips di atas dengan rutin hingga kantong mata mengempis, dan jadilah secantik idolamu.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga