Personel New Jeans bangga bisa merajai nominasi Billboard Music Awards 2023/Getty Images
Personel New Jeans bangga bisa merajai nominasi Billboard Music Awards 2023/Getty Images
KOMENTAR

MENJADI grup K-pop penerima nominasi terbanyak, New Jeans akan tampil dalam acara musik bergengsi Billboard Music Award 2023. Diketahui, New Jeans memperoleh empat nominasi dalam tiga kategori berbeda.

Billboard Music Award sendiri adalah acara penerimaan penghargaan yang diberikan oleh salah satu penerbit sekaligus penggerak tangga lagu populer yang meliputi bisnis musik. Acara Billboard Music Awards diadakan setiap tahunnya sejak 1990.

New jeans bukan idol K-pop pertama yang masuk dalam nominasi Billboard Music Award. Sebelumnya senior mereka BTS, BLACKPINK, EXO, SEVENTEEN, BIG BANG, dan BOA juga pernah masuk dalam nominasi acara bergengsi tersebut.

Namun yang membedakan, New Jeans adalah grup perempuan pertama dan juga grup K-pop tercepat secara keseluruhan. Mereka baru saja mengeluarkan debut dalam waktu 1 tahun 3 bulan terakhir dan berhasil masuk ke dalam empat nominasi sekaligus.

Kehadiran mereka sangat kuat di tangga lagu Billboard pada tahun ini dengan mini album mereka yang bertajuk Get Up. Mereka mencetak rekor baru dengan mencapai No 1 tercepat di tangga album utama Billboard 200.

Lima lagu merekapun masuk kedalam Hot 100 dan mendapat nominasi terbanyak, diantaranya, Artis Top Billboard Global (kecuali AS), Artis K-pop Global Teratas, Lagu K-pop Global Teratas, Album K-pop Teratas.

Kini, New Jeans menjadi satu-satunya nominasi grup K-pop yang bersaing dengan artis papan atas seperti Taylor Swift, Ed Sheeran, The Weekend, dan Bad Bunny.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, diketahui Billboard Music Awards akan diselenggarakan di berbagai lokasi berbeda di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika Serikat. Billboard Music Award akan disiarkan secara daring pada 19 November 2023 pukul 17.00 waktu setempat.

Editor: Yunilawati




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment