Suasana nonton bareng film Petualangan Sherina 2/Tangkapan layar Instagram @filmpetualangansherina
Suasana nonton bareng film Petualangan Sherina 2/Tangkapan layar Instagram @filmpetualangansherina
KOMENTAR

SEBUAH prestasi luar biasa dari film yang disutradarai Riri Riza. Petualangan Sherina tercatat membukukan jumlah penonton terbanyak, yaitu 2 Juta orang sejak awal diluncurkan 28 September lalu hingga 16 Oktober 2023. Bahkan di hari perdananya, film musikal ini ditonton oleh 256.286 jiwa.

Wajar bila penonton begitu antusias ingin mengikuti jalan cerita film ini. Sebab, di film pertama yang rilis pada 2000-an meninggalkan kesan begitu mendalam di hati para penikmat film, khususnya generasi 90-an.

Film musikal berdurasi 2,5 jam ini berhasil membangkitkan kembali memori indah dan rasa bahagia semasa kecil. Sherina dan Sadam yang sempat terpisah, dipertemukan kembali saat mereka telah sama-sama dewasa.

Film ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari para penonton, mengingat mereka harus menunggu cukup lama untuk menantikan sekuelnya yang rencananya akan rilis pada 2020. Namun karena situasi pandemi, proses produksi tertunda dan akhirnya baru ditayangkan di akhir September 2023.

Hasil akhir dari film ini memang sangat apik. Apalagi kabarnya, Petualangan Sherina 2 ini memakan biaya produksi hingga Rp20 miliar. Film ini juga sudah direncanakan dengan sangat matang sebelum akhirnya menjalani proses produksi. Dan kabarnya, penulisan cerita saja memakan waktu dua tahun.

Sebagai sebuah film musikal, Petualangan Sherina sangat memperhatikan aspek suara. Jadi jangan heran jika  di musim pertama lagu Jago begitu ikonik hingga saat ini. Hal inilah yang coba dipertahankan di sekuel keduanya dengan melibatkan Sherina dalam proses penataan suara bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf. Sherina bertindak sebagai komposer untuk menggantikan posisi almarhum guru vokalnya Elfa Secioria, yang terlibat di film pertama.

Musik pada film ini dikembangkan selama 3 tahun. Di sini Sherina dituntut untuk menyelesaikan seluruh lagu sebelum pengambilan gambar dilakukan, karena nantinya pemain cukup mensinkronisasikan gerak bibir pada lagu yang sudah ada.

Sherina menciptakan tujuh lagu dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda yang dibangun sesuai dengan karakter dan perasaan para tokoh.

Film Petualangan Sherina 2 menghadirkan beberapa aktor dan penyanyi pendukung seperti Mathias Muchus, Isyana Sarasvati, Quinn Salman, Chandra Satria, Kelly Tandiono.

Editor: Yunilawati




Tujuh Rekomendasi Drama Korea di Bulan Ini: Dari Genre Komedi hingga Supernatural

Sebelumnya

Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment