Ilustrasi commuter line bandara Soekarno-Hatta/NET
Ilustrasi commuter line bandara Soekarno-Hatta/NET
KOMENTAR

PENGGUNAAN Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta atau Basoeta bagi masyarakat Jabodetabek tercatat sepanjang September 2023 sebanyak 139.636 orang. 

Di mana data yang dimiliki PT KAI, rata-rata volume pada hari kerja sebanyak 6.232 orang setiap harinya. Sedangkan jumlah penumpang di akhir pekan atau hari libur nasional tercatat hanya 5.703 orang menggunakan jasa transportasi ini.

"KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 56 perjalanan Commuter Line Bosoetta dengan relasi Manggarai-Bandara Soetta PP," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis diterima Farah.id, Senin (25/9).

Untuk saat ini, dia menjelaskan pelayanan penumpang di Stasiun Batuceper, Stasiun Duri dan Stasiun BNI City, perjalalanan Commuter Line Basoetta bisa jadi pilihan bagi masyarakat sekitar wilayah Tangerang untuk menuju kawasan sekitar Sudirman atau sebaliknya.

Sedangkan pelayanan Commuter Line Merak, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 14 perjalanan Commuter Line Merak per harinya mulai pukul 05.05 WIB sampai dengan pukul 21.22 WIB. 

Penumpang yang hendak menggunakan jasa Basoeta, pihaknya telah menyediakan fasilitas Informasi Jadwal pemberangkatan. Tersedia posisi real time kereta dan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi C-Access.

"Sepanjang September 2023 ini, kami mencatat total volume pengguna Commuter Line Merak sebanyak 225.191 orang, dengan rata-rata pengguna pada hari kerja sebanyak 8.097 orang per hari dan rata-rata pengguna hari libur atau akhir pekan sebanyak 13.663 orang per hari," ujarnya.

Pihaknya mengajak para pengguna commuterline untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan agar perjalanan agar bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.  




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News