Bedah buku Imam Al- Ghazali menjawab polemik seputar
Bedah buku Imam Al- Ghazali menjawab polemik seputar "Islam dan Teori Evolusi" oleh Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakspedam) PBNU, Ulil Abshar Abdalla/Farah.id
KOMENTAR

Di hari terakhir gelaran pameran buku Islamic Book Fair (IBF) 2023, Minggu (24/9) diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainya. 

Kegiatan seperti diskusi buku, temu penulis, dan pembagian hadiah lomba jadi moment yang ditunggu-tunggu masyarakat yang berkunjung ke Istora Senayan, GBK untuk menghabiskan waktu akhir pekan. 

Diadakan sejak Rabu (20/9) lalu, IBF ke-21 ini diisi dengan kehadiran Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakspedam) PBNU, Ulil Abshar Abdalla ikut membedah buku dari penulis buku best seller keislaman dunia Imam Ghazali berjudul "Islam dan Teori Evolusi" di panggung utama IBF.

"Bicara soal Teori Evolusi bukti nyata Allah itu yang membuat proses alam itu terjadi termasuk evolusi," katanya dikutip Farah.id saat jadi narasumber bedah buku Islam dan Teori Evolusi.

Dia mencontohkan proses api membakar kapas. Di mana proses api melahap kapas, telah terjadi sifat kimia hingga api menjalar ke kapas bukti proses alam yang melibatkan kekuasaan Tuhan YME.

"Cuma, keterlibatan Allah dalam menciptakan melalui sebuah hukum alam salah satunya. Sehingga tidak ada pertentangan di sini, " ujarnya. 

Sebelumnya, kegiatan seru lainnya, Meet & Greet Kakak Ade penulis best seller oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia merupakan penulis papan atas di negeri ini.

Pada pukul 16.45 sampai 17.45 Fairuz A. Rafiq akan menampilkan suara merdunya dalam acara Menghafal Al-Qur`an. IBF 2023 ditutup pukul 19.15 sampai  20.30, sekaligus pembagian hadiah.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News