FLOII Expo 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang selama 4 hari, mulai 28 September hingga 1 Oktober 2023/Ist
FLOII Expo 2023 akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang selama 4 hari, mulai 28 September hingga 1 Oktober 2023/Ist
KOMENTAR

SETELAH sukses pada gelaran perdananya tahun lalu, Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) siap menghadirkan kembali pameran tanaman hias terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall 2, ICE BSD City, Tangerang.

Sebagai pagelaran yang menyajikan kekayaan tanaman hias, serta menghubungkan para pecinta tanaman, FLOII Expo 2023 kali ini hadir dengan lebih fokus dalam memberikan inovasi teknologi budidaya tanaman, terutama dalam segmen gardening dan landscaping

Tujuan dari penyelenggaraan digambarkan melalui tema “Rooted in Tradition, Blooming in Innovation”, yang mencerminkan komitmen FLOII Expo 2023 dalam memfasilitasi dan memberikan inovasi yang lebih luas terhadap semua pihak dalam teknologi pertanaman, sehingga dapat memperkuat industri tanaman hias dan menginspirasi para pelaku usaha dan penggemar untuk terus berkembang.

FLOII Expo 2023 tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan tanaman endemik Indonesia, tetapi juga berinovasi lebih luas lagi untuk menciptakan tanaman-tanaman baru.

“Pada dasarnya kita mau membangun industri tanaman hias, khususnya di Indonesia. Bahwa di Indonesia itu banyak sekali plasma nutfah, keanekaragaman biodiversity-nya. Ini harus ekspos dan perkenalkan, dengan catatan kita juga harus menjaga plasma nutfah, supaya tidak kehilangan tanaman hias dari endemiknya Indonesia,” ucap Handry Chuhairy, Steering Committee FLOII Expo 2023, kepada media, Selasa (19/9).

FLOII Expo 2023 akan menghadirkan lebih dari 150 exhibitor dalam dan luar negeri (Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Filipina), yang siap memamerkan beragam koleksi tanaman hias terbaiknya.

Selain menikmati keindahan koleksi tanaman hias pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan melalui talkshow dan workshop yang akan diadakan selama acara berlangsung dan dihadiri oleh narasumber lokal dan internasional terkemuka dalam bidangnya untuk memberikan edukasi dan informasi tentang implementasi teknologi berkelanjutan dalam budidaya tanaman kepada pengunjung.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau lelang tanaman hias unggulan miliknya dan berkesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp300.000.000.

Bagi pengunjung yang tertarik dan berminat hadir, dapat melakukan pembelian tiket FLOII Expo 2023 melalui situs resmi di www.floii-expo.com atau melakukan pembelian secara langsung (on the spot) selama acara berlangsung.

Pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp30 ribu untuk harian dan Rp100 ribu untuk tiket terusan selama 4 hari acara berlangsung.

FLOII Expo 2023 merupakan hasil kolaborasi PT Fasen Creative Quality bersama Indonesian Aroid Society dan Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI), serta didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.




Grand Finals Free Fire World Series Asia Tenggara Bakal Digelar di Indonesia

Sebelumnya

Buttonscarves Hadirkan Tropical Paradise Pop-Up Store: Penyatuan Fashion dan Experience untuk BSLady di Indonesia dan Malaysia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E