Ilustrasi pure di Pulau Dewata/NET
Ilustrasi pure di Pulau Dewata/NET
KOMENTAR

MESKI bernama Pulau Dewata, Bali tak hanya melulu pantai jadi tempat favorit wisatawan datang menghabiskan waktu untuk berlibur.

Pulau ini memang dikelilingi pantai yang indah dengan pasir putihnya serta debur ombak yang memikat wisatawan mancanegara.

Namun bila jenuh dengan suasana laut, pilihan lokasi pegunungan serta pedesaan juga mudah ditemukan di wilayah ini. 

Terdapat beberapa alternatif liburan yang menarik di Bali bagi wisatawan hendak merasakan sensasi liburan berbeda selain pantai atau laut yang dirangkum Farah.id, Sabtu (16/9). 

Berwisata daerah pegunungan seperti melakukan pendakian Gunung, tentu sangat bisa dilakukan. Karena di Bali memiliki beberapa gunung seperti gunung Agung, gunung Batur, gunung Abang, dan lain sebagainya dengan jalur yang tak begitu sulit dilalui. 

Terdapat juga wisatawa adat dan kebudayaan lho di pulau ini. Liburan pantai dan alam seperti pegunungan tentu akan bosen. Wisatawa kebudaayan sangat bisa disaksikan jadi tontonan menerik lho bagi yang berkunjung ke bali. 

Seperti pertunjukan tari kecak serta melihat kremasi mayat bagi warga setempat yang wafat dan bisa mengunjungi pusat kebudayaan yang bisa dikunjungi salah satunya seperti pura.

Kamu bisa melihat umat Hindu beribadah secara lebih dekat dan belajar lebih menghormati kepercayaan yang ada di Indonesia.

Setelah itu, wisatawan juga bisa menikmati kenyamanan air panas alam di air terjun Tirta Empul atau Air Panas Banjar. Hal ini bisa jadi cara yang sempurna untuk bersantai dan meremajakan tubuhmu setelah berbagai aktivitas petualangan.

Lakukan meditasi dan yoga di saat waktu senggang sangat bisa dilakukan oleh wisatawan. Bali menjadi tempat yang ideal untuk meditasi dan yoga. Banyak resort dan pusat kebugaran yang menawarkan program meditasi dan yoga yang memungkinkanmu untuk merenung dan bersantai, Ubud menjadi tempat yang paling populer bagi kamu yang ingin belajar yoga

Bali memiliki banyak pulau kecil di sekitarnya yang dapat kamu kunjungi, seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan Pulau Menjangan. Setiap pulau memiliki pesona alamnya sendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda, mengunjungi pulau-pulau ini tentu aku jadi pengalaman yang tak terlupakan.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News