Mirror Hall, salah satu daya tarik di Iran Mall/Net
Mirror Hall, salah satu daya tarik di Iran Mall/Net
KOMENTAR

AMERIKA boleh bangga menjadi salah satu negara besar dan berteknologi tinggi. Banyak pusat perbelanjaan mewah di sana yang menyajikan produk-produk dengan merk mendunia. Tapi itu dulu, karena sekarang megahnya pusat perbelanjaan di Amerika Serikat terkalahkan oleh Iran Mall.

Ya, Iran Mall. Letaknya di timur laut Teheran. Iran Mall menjadi sebuah kompleks yang benar-benar mengesankan. Luasnya 31 meter persegi dan terdiri dari tujuh lantai. Seluruh infrastrukturnya mencakup luar biasa 1,35 juta meter persegi dan akan diperluas menjad 1,60 meter persegi.

Tidak hanya ukurannya yang monumental, fasilitas dan kekayaan budaya yang ditawarkannya sungguh luar biasa. Sejak awal proyek (2014), lebih dari 1.200 kontraktor dan 25ribu pekerja, tanpa henti mewujudkan impian memiliki pusat perbelanjaan terbesar di dunia.

Dan, Iran Mall berhasil mengukir namanya dalam sejarah, sebagai salah satu keajaiban arsitektur dan konstruksi terbesar yang pernah ada. Tahap awal selesai pada 2018, dengan area sewa kotor seluar 267ribu meter persegi dengan 798 unit ritel dibuka (Mei 2018).

Iran Mall juga mencetak rekor Guinness untku penuangan beton berkelanjutan terpanjang di dunia, di mana ton beton dituangkan terus menerus selama 6 hari berturut-turut. Inilah bukti komitmen luar biasa Iran dalam mewujudkan impiannya.

Lebih dari 700 toko disewa oleh berbagai merk lokal dan internasional, sudah pasti Iran Mall menjadi surganya para pecinta belanja. Di sini kamu dapat menemukan berbagai barang dan jasa, mulai dari pakaian, perhiasan, elektronik, hingga produk-produk mewah dari seluruh dunia.

Yang mengagumkan adalah 12 bioskop IMAX dengan aula teater canggih berkapasitas 2.000 kursi, museum, galeri seni, dan taman hiburan yang mengesankan, tempat ini memastikan bahwa tidak ada momen kebosanan saat mengunjunginya.

Kemewahannya tidak berhenti sampai di situ saja. Ada lapangan tenis di puncak gedung, pusat konvensi, hotel bintang 5, dan beberapa ruang konferensi. Bahkan, dalam waktu dekat, sebuah pusat olahraga modern akan segera dibuka.

Iran Mall juga memadukan elemen budaya dan seni Persia yang kaya. Bazaar tradisionalnya terinspirasi dari pasar-pasar terkenal seperti Tabriz, Isfahan, dan Shiraz, sehingga menjadi tempat yang sempurna untuk merasakan atmosfer pasar tradisional Iran sambil mengeksplorasi produk-produk lokal yang unik.

Ada juga Taman Didar yang menggambarkan arsitektur batu bata tradisional Iran Tengah dan dihiasi pohon palem serta air mancur. Ini menjadi tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam dan seni arsitektur.

Salah satu daya tarik terbesar adalah Mirror Hall, yang menampilkan lebih dari 38 juta keping cermin yang dikerjakan oleh beberapa pengrajin terbaik di Iran, menawarkan pengalaman visual yang luar biasa dan tidak boleh dilewatkan.

Perpustakaan Jondishapour dengan lebih dari 45.000 buku, manuskrip, dan dokumen, merupaan tempat yang sempurna untuk menggali lebih dalam tentang sejarah dan budaya Iran.




Ini Penyebab Utama Turbulensi dan Lokasi Terjadinya

Sebelumnya

Empat Strategi Bank Mega Syariah Mempertahankan Likuiditas di Era Suku Bunga Tinggi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon