Vloger Asal China Hei Mao Zhang di saat berada di kamar hotel murah/NET
Vloger Asal China Hei Mao Zhang di saat berada di kamar hotel murah/NET
KOMENTAR

MEMILIKI pengalaman menginap di hotel murah yang super sempit membuat seorang vloger asal China, Hei Mao Zhang menceritakan kisahnya dalam bentuk video ke media sosial.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghematan selama melakukan traveling ke luar negeri dengan bajet terbatas.

Hotel ini terletak di Kota Zhengzhou, Henan, China. Kamar yang ditempati Zhang luasnya cuma delapan meter persegi. Saking sempitnya, kasur di kamar hotel terletak persis di samping kloset.

Seperti dilansir Mirror, lokasi hotel ini berada di Kota Zhengzhou, Henan, China. Kamar yang ditempati Zhang luasnya delapan meter persegi.

 Tarif per malam hotel ini sebesar 60 yuan atau sekitar Rp127 ribu. Harga sewa yang murah jadi alasan pelancong memilih hotel ini untuk beristirahat. 

"Di dalam kamar yang sempit itu terdapat kasur single dengan lokasi kloset yang mepet di sebelahnya," kata Zhang di dalam video dilansir dari Mirror, Selasa (12/9).

Dia mengklaim hotel itu sebagai yang terkecil di dunia, meski tidak menyebut fakta-faktanya.

Pada video tesebut, terlihat di sebelah kiri kepala kasur terdapat kloset, yang jaraknya mungkin hanya terpaut sekitar 20 sentimeter dari kasur.

Bukan hanya untuk buang air, kloset ini ternyata juga memiliki fungsi yang lain di kamar hotel. Jika ditutup, kloset ini bisa menjadi meja untuk meletakkan barang-barang tamu.

Di sebelah kasur sebelah kiri atau di depan kloset tadi juga terdapat wastafel untuk tamu hotel mencuci muka atau tangan.

"Saya membuka pintu dan melihat sebuah koridor. Pada kedua sisinya ada kamar-kamar kecil yang semestinya menjadi bagian apartemen yang sudah dibagi menjadi 5-6 bilik kecil," ujarnya.

Dirinya pun menyampaikan tempat tidur terlalu dekat dengan toilet. Hingga sekali-kali tercium aroma bau di dalam kamarnya..

Zhang sendiri memutuskan tidak menginap di hotel sempit tersebut dan hanya menyewanya untuk tiga jam. Meski sempat penasaran, dia tampak jijik dengan bau yang keluar dari kloset sehingga memilih pergi.




Muara Yusuf

Sebelumnya

Ulang Pantun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Disway