Ilustrasi berlian/NET
Ilustrasi berlian/NET
KOMENTAR

MENEMUKAN berlian coklat keemasan di taman? Tentu tak semua orang seberuntung Aspen Brown.

Gadis kecil 7 tahun ini baru saja menemukan berlian coklat keemasan sebesar 2,95 karat pada Jumat (1/9) lalu di taman tak jauh dari rumahnya Crater of Diamonds State Park di Murfreesboro, Arkansas, Amerika Serikat. 

Tanpa sengaja, Brown demikian dipanggil menemukan harta karun itu di taman saat merayakan ulang tahun ke-7 bersama dengan keluarganya.

"Brown mengunjungi taman bersama ayah dan neneknya untuk merayakan ulang tahunnya," kata pihak Diamonds State Park Waymon Cox dalam keterangannya, dilansir dari USA Today, Selasa (12/9).

Dia menjelaskan, semua dibuat terkejut di saat Brown mengambil sebuah permata seukuran mini seperti kacang hijau di jalan sepanjang timur laut area pencarian. 

"Ini menjadi salah satu berlian terindah yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Rupanya, temuan Brown jadi yang terbesar kedua pada tahun 2023. Bulan Maret lalu, berlian cokelat sebesar 3,29 karat ditemukan.

Sebagai informasi, area Diamonds State Park memiliki luar 37 hektar. Di sana para pengunjung bisa mencari harta karun di bagian permukaan kawah gunung api yang terkikis.

Temuan berlian Brown juga bukanlah yang pertama. Per harinya setidaknya ada satu atau dua pengunjung yang menemukan berlian di wilayah tersebut. 

Hingga kini tercatat sudah ada 75 ribu permata yang ditemukan di sana, sejak pertama kali seorang petani menemukan bahwa tanah di area itu mengandung banyak berlian dan batu berharga lainnya. 

Selain berlian, para pengunjung juga bisa menemukan permata lain. Misalnya batu kecubung atau ametis hingga garnet.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News