Raline Shah menambah daftar panjang prestasinya berbicara di depan publik dunia/Net
Raline Shah menambah daftar panjang prestasinya berbicara di depan publik dunia/Net
KOMENTAR

SELEBRITI cantik Raline Shah kembali membuat prestasi gemilang. Ia didapuk untuk mewakili generasi muda ASEAN di KTT Bisnis dan Investasi ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (5/9).

Raline yang terlihat anggun dan berkharisma dalam balutan blazer putih dan rok oranye menyampailan betapa pentingnya memprioritaskan rasa kemanusiaan di atas segalanya, termasuk perbatasan negara.

Instagram @sekretariat.kabinet menulis, bintang film 5 CM ini juga menyampaikan tentang bisnis dan perekonomian yang tidak boleh hanya mementingkan dan menguntungkan para petinggi saja, tetapi juga untuk seluruh umat manusia. Dan, tetap bersatu di tengah perbedaan yang ada.

Hal lain yang jadi pembicaraannya dalam pertemuan penting tersebut adalah bisnis dalam informasi masyarakat dan kebutuhan akan conscious capitalism (perusahaan harus memiliki tujuan yang lebih dari sekadar mengeruk keuntungan, yaitu demi kebaikan umat manusia), yang memprioritaskan penciptaan nilai bagi semua pemangku kepentingan.

Terakhir, Ralin juga menyoroti transisi ekonomi dan politik Indonesia serta pentingnya menjaga persatuan.

Bukan hanya cantik, Raline Shah juga dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang sering menjadi pembicara di berbagai konferensi tingkat dunia. Belum lama ini, tepatnya pada Mei lalu, dirinya diminta untuk menjadi pembicara di Global Summit yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Deretan prestasi Raline Shah

Pada 2004, Raline lulus dari salah satu universitas ternama di Singapura, yaitu National University of Singapore. Ia berhasil mendapatkan gelas Barchelor of Arts untuk Political Science and New Media & Communication.

Tak hanya bergelar sarjana, di tahun y ang sama ia juga mendapat penghargaan Gold International Youth Award. Penghargaan ini didapatnya saat menjadi master of ceremonial (MC) untuk Tourism Moment di Kedubes RI. Pekerjaan bonafit serta penghargaan tersebut didapatnya saat usianya menginjak 19.

Dalam dunia akting, Raline masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan. Seperti Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2014, dalam perannya sebagai Fatma di film 99 Cahaya di Langit Eropa. Dirinya juga berkesempatan hadir di acara Cannes Film Festival, yang merupakan salah satu festival film paling bergengsi di dunia.

Dan pada 2019, Raline juga sukses membuat Indonesia bangga saat dirinya masuk ke dalam nominasi bergengsi mewakili Indonesia di E! People’s Choice Awards 2019. Dia masuk nominasi untuk kategori The Most Inspiring Asian Woman of 2019.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment