Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII, Tertiani Simanjuntak/ist
Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII, Tertiani Simanjuntak/ist
KOMENTAR

MENYAMBUT baik Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI), pihak penyelenggara memberikan fasilitas kepada Dewan Juri untuk menonton langsung film karya peserta di bioskop secara gratis. Seluruh biaya karcis menonton film ditanggung panitia FFWI.

“Benar, sistem ini bakal memudahkan semua juri menonton film peserta FFWI di biokop. Kapan saja mau menonton silakan, sepanjang masih tayang di biokop,” kata Presiden FFWI XIII Wina Armada Sukardi dalam keterangan diterima Farah.id, Selasa (5/9). 

Dengan begitu, menurut dia, para juri bisa melihat dan menilai dengan mudah karya peserta. Selain itu, tak ada alasan bagi Dewan Juri yang tidak menonton film peserta. 

”Di FFWI juri yang tidak menonton film peserta, dilarang memberikan penilaian terhadap film tersebut,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua Bidang Penjurian FFWI XIII, Tertiani Simanjuntak, menerangkan,  sistem ini dapat terjuwud karena ada kerjasama yang baik antara panitia FFWI dengan para pemilik jaringan bioskop.

“Semua film yang ditonton oleh Dewan Juri FFWI tetap dibayar kepada bioskop oleh panitia. Tapi jurinya sendiri gratis,” katanya. 

Untuk mekanismenya, panitia telah memberitahu bioskop, jika ada Dewan Juri FFWI menonton film peserta, tak dipungut biaya apapun alias gratis. Nanti bioskop tinggal menangih ke panitia.

"Anggota Dewan Juri juga dapat meminta kupon karcis kepada panitia untuk dipakai menonton. Pokoknya anggota Dewan Juri kita beri kemudahan menonton seluruh film peserta,“ tutupnya.  




Hadiri Pertemuan WIPO di Jenewa, Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia Punya Potensi Kekayaan Intelektual yang Sarat Tradisi dan Kearifan Lokal

Sebelumnya

Dari Kampung Zakat Hingga Kota Wakaf, Kementerian Agama RI Terus Optimalkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News