Penting merawat rambut berhijab di tengah polusi udara seperti sekarang, agar tidak mudah rusak dan tetap sehat serta segar/Net
Penting merawat rambut berhijab di tengah polusi udara seperti sekarang, agar tidak mudah rusak dan tetap sehat serta segar/Net
KOMENTAR

RAMBUT adalah mahkotanya perempuan. Meskipun tertutup hijab, rambut memainkan peran pentingnya dalam mempercantik wanita. Karenanya, perlu sentuhan khusus untuk membuat rambut tetap sehat, segar, dan tidak berbau apek apalagi di tengah polusi udara seperti sekarang ini.

Tidak dipungkiri, udara yang panas akan membuat rambut tertutup hijab menjadi cepat lembab dan kulit kepala mudah berketombe. Jika penanganannya dan perawatannya tidak tepat, rambut akan mudah sekali lepek, bau, rontok, dan tentunya gatal serta berketombe.

Karenanya, perlu diperhatikan dos and don’ts perawatan rambut berhijab di tengah polusi udara seperti sekarang ini.

Dos

1. Buat jadwal keramas

Sebelum membuat jadwal keramas, terlebih dulu kenali tipe rambut. Maksudnya, untuk mempermudah saat melakukan perawatan karena setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda. Seperti halnya membuat jadwal keramas, untuk beberapa jenis rambut, keramas yang terlalu sering justru akan membuat setiap helai rambut menjadi kering. Namun jika terlalu lama tida dikeramas, rambut menjadi cepat lepek.

Coba lakukan eksperimen selama satu minggu pertama. Lihat, kira-kira butuh berapa lama hingga minyak di rambut kamu muncul setelah kamu keramas. Setelah itu, buatlah jadwal yang cocok dan akurat.

2. Gunakan shampoo dan kondisioner khusus hijab

Coba beralih pada shampoo dan kondisioner khusus hijab, karena biasanya rambut tertutup hijab memerlukan shampoo khusus. Nah, buat kamu yang mengalami masalah rambut lebih cepat berminyak dan gatal, biasanya shampoo dan kondisioner khusus ini hadir dengan teknologi dan kandungan yang sesuai kebutuhan.

3. Keringkan rambut sebelum memakai hijab

Mengikat dan memakai hijab saat rambut masih basah sangat tidak disarankan, karena akan membuat rambut cepat bau apek dan semakin lepek. Jadi, usahakan sesudah keramas keringkan rambut dengan benar, baru memakai hijab. Usahan rutin melakukan itu setiap rambutmu basah, agar nyaman menjalani aktivitas.

Don’ts

4. Mengikat rambut di rumah

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah dengan rambut tertutup, hindari untuk mengikat rambut setibanya di rumah. Biarkan rambut tergerai untuk memberikan kesempatan bernapas. Jika tidak demikian, rambut akan mudah rapuh dan patah. Jadi, pastikan kamu menggerainya selama beberapa saat.

Jadi, tidak perlu mencuci rambut setiap saat, namun pastikan terlebih dulu apakah jenis rambut kamu termasuk yang aman untuk sering dikeramas. Gunakan pula kondisioner untuk menyehatkan rambut dan beri kesempatan untuk bernapas dengan tidak mengikatnya.




Inovasi AI & AR Perfect Corp Tingkatkan Interaksi Konsumen dengan Beauty Brand

Sebelumnya

Kolaborasi Eksklusif SROJA x TJ by Tata Janeeta Hadirkan Koleksi Lounge Wear Elegan: Kenyamanan Maksimal dalam Gaya yang Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga