Little Einstein, salah satu film anak-anak yang direkomendasikan untuk membantu tumbuh kembang si kecil/Net
Little Einstein, salah satu film anak-anak yang direkomendasikan untuk membantu tumbuh kembang si kecil/Net
KOMENTAR

ADA banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mengenalkan bahasa asing kepada anak. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memberikan tontonan berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

Tapi, tidak sembarang film anak berbahasa asing patut dijadikan tontonan anak. Karena, alih-alih memberikan tontonan edukasi justru anak malah semakin tidak mengerti atau bertingkah laku aneh lantaran mengikuti gerak gerik pemeran di film tersebut.

Lalu, tontonan berbahasa Inggris apa saja yang layak untuk diberikan pada anak? Berikut beberapa rekomendasinya dari dokter anak:

1. Little Einstein

Film ini bercerita tentang empat orang sahabat yang senang sekali berpetualang. Mereka belajar tentang berbagai ilmu pengetahuan, mulai dari planet-planet hingga musik klasik. Bahkan, Little Einstein sempat menampilkan wayang Indonesia.

Tidak hanya belajar tentang bahasa Inggris, Little Einstein juga mengedukasi anak-anak tentang banyak hal. Seperti ilmu pengetahuan, nama-nama planet beserta ciri-cirinya, hingga musik dan permainan klasik atau tradisional.

2. Cory Carson

Bercerita tentang keluarga mobil, di mana anaknya baru mulai belajar di sekolah dan bertemu dengan teman-teman baru. Tentu saja ada banyak hal baik dan esensial dari film ini bagi tumbuh kembang anak usia dini.

3. If I Were an Animal

Tontonan ini bercerita tentang berbagai hewan dengan cara yang seru dan menyenangkan. Mencoba memposisikan diri anak sebagai seekor hewan lucu, dengan tujuan agar anak memiliki rasa cinta dan sayang terhadap binatang.

4. Guess How Much I Love You

Mengajarkan anak-anak untuk bersikap baik. Menunjukkan rasa empati dan kepedulian terhadap teman dan lingkungan sekitar, juga rasa sayang terhadap saudara dan orang tua.

5. Story Bots

Tontonan ini untuk anak usia 4-5 tahun. Belajar tentang alat musik dan bagaimana alat-alat tersebut bisa berbunyi.

Tontonan yang direkomendasikan ini adalah tontonan yang pergerakannya lambat dan tidak bising, sehingga tidak membuat anak overstimulating. Sebab, ketika anak terstimulasi secara berlebihan, bisa membuatnya menjadi mudah tantrum.




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting