Make Over selenggarakan MUA Hunt 2023, jaring kreativitas para makeup artis dan konten kreator/Ist
Make Over selenggarakan MUA Hunt 2023, jaring kreativitas para makeup artis dan konten kreator/Ist
KOMENTAR

SIAPA yang terpikir bahwa di masa kini seseorang yang pintar merias wajah menjadikan keahliannya tersebut sebagai profesi pendulang uang. Pekerjaan ini kini cukup diperhitungkan, tidak hanya di industri Tanah Air tetapi juga di dunia.

Dalam menekuni profesi ini, bukan hanya dibutuhkan kemampuan dalam merias wajah saja. Tetapi, perlu diperdalam social skill, karena nantinya akan banyak klien berbeda yang akan meminta untuk dirias.

Ada lima alasan mengapa profesi makeup artist (MUA) menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan, yaitu tidak semua orang bisa merias wajah, penghasilan yang besar, adanya dukungan dan kolaborasi berbagai brand makeup, lifestyle dan fesyen yang terus berkembang, dan mampu mendukung majunya industri lain.

Sebagai apresiasi atas kerja keras para makeup artist, Make Over mencari talenta MUA baru dan berbakat dalam kompetisi bergengsi Make Over MUA Hunt.

Make Over MUA Hunt 2023: Creators Project Edition menjadi berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, karena kegiatan ini melibatkan global celebrity makeup artist & content creator. Make Over menyadari, banyak sekali beauty content creator yang sangat berbakat dan senang bereksperimen.

Dengan kata lain, Make Over ingin meningkatkan level makeup artist dan konten creator.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 10 Agustus hingga 10 September 2023 dengan cara mempromosikan kegiatan Make Over MUA Hunt dan mengunggah dua video tutorial makeup look yang sudah ditentukan, yaitu Smokey Glam Makeup dan Festival Makeup menggunakan rangkaian produk Make Over, di IG reels dan TikTok masing-masing. Jangan lupa cantumkan hashtag #MakeOverMUAHunt2023. DIlanjutkan dengan mengisi form yang tersedia di bio Instagram dan TikTok @makeoverid.

“Selama 7 tahun terakhir, Make Over MUA Hunt menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung komunitas MUA Tanah Air untuk mengembangkan talenta dan mendukung mereka menggapai pencapaian baru,” kata Senior Group Head Make Over Stephanie Lie.

Pada tahap pertama, akan dipilih 20 finalis yang diumumkan pada 12 September 2023 melalui Instagram Story dan TikTok @makeoverid, serta akan dikirimkan email pemberitahuan oleh Make Over.

Selanjutnya, 20 finalis tersebut akan kembali berkompetisi untuk menjadi 8 pemenang yang dipilih melalui offline makeup workshop pada 26-27 September. Adapun jurinya yaitu Ryan Ogilvy, Dhirman Putra, Archangela Chelsea, dan global celebrity makeup artist & content creator, serta makeup showcase di Atrium Central Park Jakarta pada 28 September 2023.

Setelah itu, pemenang akan diumumkan dalam kegiatan Make Over MUA Hunt Grand Reunion pada 29 September 2023.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E