Ilustrasi penggunaan maskara/net
Ilustrasi penggunaan maskara/net
KOMENTAR

PAKAI terlalu banyak maskara dapat menyebabkan maskara menggumpal pada bulu mata. Dengan tampilan maskara yang menggumpal dapat merusak penampilan.

Terkadang, pengaplikasian yang terburu-buru juga menjadi salah satu penyebab penggunaan maskara yang tidak merata, dan beberapa potongan bulu mata lainnya menjadi membeku, sehingga membuat maskara menjadi menggumpal.

Dilansir dari laman Style Craze, terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari kondisi tersebut.

Maskara yang sudah lama tidak terpakai akan membuat bulu mata menjadi menggumpal, dan menyebabkan mata iritasi. Gunakan maskara yang waterproof dan dalam kondisi masih bagus, itu akan membuat maskara tidak menggumpal dan bebas noda.

Gunakan aplikator maskara yang memiliki banyak ruang diantara bulu-bulunya. Terlalu banyak bulu halus dalam aplikator juga dapat membuat maskara menggumpal, untuk itu kondisikan dengan keadaan bulu mata masing-masing ya!

Saat ingin menggunakan maskara, pastikan aplikator tidak memiliki kelebihan cairan. Gunakan maskara dengan teknik zig zag agar sedikit mengurangi terjadinya gumpalan.

Namun, sebelum menyapukan maskara ke bulu mata, ada baiknya untuk menghindari kelebihan cairan, tiriskan maskara di tepi botol sehingga cairan yang berada di maskara tidak terlalu banyak untuk melapisi bulu mata dengan indah, sehingga membuatnya terlihat lebih bervolume.

Jika bulu mata terlihat menggumpal dan terasa kurang rapi, Anda bisa menggunakan spons basah untuk mengurangi gumpalan pada bulu mata, setelah itu keringkan menggunakan tisu secara lembut.

Namun yang perlu diingat, maskara yang berantakan atau tidak rapi harus segera dihapus, karena jika tidak segera dihapus akan membuat maskara itu menjadi kering dan lebih sulit untuk dihilangkan.

Anda bisa menggunakan eye make up remover, micellar water, minyak zaitun, atau pembersih lainnya untuk menghapus ketidaksempurnaan maskara tersebut. Bersihkan dengan perlahan pada bagian yang mengganggu, maka maskara yang lainnya akan tetap terlihat indah.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women