Lilly ingin sekali menjadi polisi. Karenanya, ia berharap bisa masuk di Akademi Kepolisian/Net
Lilly ingin sekali menjadi polisi. Karenanya, ia berharap bisa masuk di Akademi Kepolisian/Net
KOMENTAR

NAMA Lilly Indriani Suparman Wenda sontak menjadi viral setelah secara tidak sengaja sepatu yang dikenakannya saat menjadi pembawa baki Bendera Pusaka di Upacara Pengibaran Bendera, di Istana Negara, Kamis (17/8) kemarin copot secara tidak sengaja. Kisahnya tersebut kemudian wara-wiri di sejumlah media sosial.

Lilly mengaku tidak tahu akan terjadi hal demikian. Menurutnya, kemungkinan besar sepatunya terlepas karena ia tidak mengikatnya dengan kencang. Sepatunya pun tertinggal di tengah lapangan.

“Kaget juga (lihat sepatu terlepas), tapi coba untuk tenang. Mungkin karena kurang kuat (mengikat sepatu), jadi terlepas seperti itu,” kata Lilly, siswi SMAN 1 Wamena, Papua, kepada awak media saat ditemui usai Upacara Pengibaran Bendera.

Namun, ada kisah yang tak kalah menarik dari terlepasnya sepatu Lilly. Yaitu, keinginan dia untuk menjadi polisi dan berharap setelah ini bisa melanjutkan ke Akademi Kepolisian (Akpol).

“Ingin sekali masuk Akpol,” begitu katanya.

Lilly Indriani memutuskan untuk mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2023. Dirinya tidak menyangka saat ditunjuk sebagai pembawa baki. Posisi ini cukup istimewa, karena akan membawa langsung bendera Pusaka Merah Putih untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Namun, sebelumnya ia tidak pernah menyangka akan membawa baki. Sebab, di momen pelatihan selama 40 hari, dirinya tidak pernah diminta membawa baki. Baru menjelang hari H, pelatih menunjuknya dan ia mengaku sangat senang. Bahkan, sang ibu menangis ketika mengetahui hal itu.

Dengan penuh rasa bangga dan bahagia, saya menyambut tugas ini. Saat saya membawa baki, saya bahkan tidak menyadari bahwa Presiden juga berada di atas panggung. Baru ketika saya turun, saya melihat kehadiran beliau. Sungguh luar biasa, bahwa Presiden hadir dan menyaksikan secara langsung,” ujarnya, bangga.

Lilly tidak sendirian mewakili Provinsi Papua Pegunungan. Ia datang bersama rekannya, Mahardhika Benhill Wapa ke Jakarta pada 17 Juli 2023 dan menjalani serangkaian pelatihan intens di daerah Cibubur, Jakarta Timur.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women