Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno saat foto bersama pengurus DWP Pusat/Kemenag RI
Penasihat DWP Kemenag, Eny Retno saat foto bersama pengurus DWP Pusat/Kemenag RI
KOMENTAR

SALAH satu bentuk kontribusi organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) terhadap pengembangan kapasitas keluarga nasional yaitu melakukan kegiatan rutin bulanan dan webinar yang dilaksanakan oleh bidang pendidikan.

"Melibatkan 21 ribuan anggota DWP seluruh Indonesia," kata Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag), Eny Retno Yaqut dilansir dalam laman resmi Kementerian Agama RI, Rabu (16/8). 

Dia menilai program-program yang dilaksanakan DWP sangat positif dalam pengembangan SDM dan kapasitas keluarga. 

"Sebagaimana yang disampaikan Ketua DWP Pusat, Franka Makarim, hasil survei yang dilaksanakan sejak Mei kemarin," ujarnya. 

Selama ini menurut dia pengurus DWP berusaha menjaring aspirasi melalui survei tersebut. Tujuannya, agar terus dapat mencoba memberikan yang terbaik buat DWP.

"Isu-isu sentral yang menjadi harapan semua anggota DWP harus dijalankan. Memang, untuk memenuhi semua harapan ibu-ibu tidak mudah. Namun, kita dapat memilih program-program kerja di DWP Kemenag ataupun yang harus bersinergi dengan DWP Pusat," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua DWP Pusat, Franka Makarim menerangkan bahwa hasil survei keanggotaan DWP yang dilakukan selama dua bulan, sejak Mei 2023. Survei ini melibatkan sekitar 21ribu anggota DWP. Dari survei tersebut, ditemukan bahwa ada 54% anggota DWP adalah ASN aktif, 12% swasta, dan 34% ibu rumah tangga.

"Keanggotaan DWP sangat bermanfaat positif. Sebagai sarana untuk mendukung karir suami dan wadah pengabdian kepada bangsa dan negara," tutupnya.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News