BPN ikut serta mempromosikan karya para perajin fesyen binaan dalam Bali Fashion Trend 2023/Ist
BPN ikut serta mempromosikan karya para perajin fesyen binaan dalam Bali Fashion Trend 2023/Ist
KOMENTAR

BALI kembali menghadirkan panggung spektakuler untuk acara mode tahunan yang sangat dinanti-nantikan, Bali Fashion Trend (BFT) 2023. Acara tahunan yang diinisiasi oleg Indonesian Fashion Chamber (OFC) Chapter Denpasar, tidak hanya sekadar pameran fesyen, namun ingin menjadikan Pulau Dewata sebagai pintu gerbang bagi desainer fesyen Indonesia menuju pasar global.

Memasuki era baru di industri fesyen 5.0, BFT hadir dengan tema Revival, di mana fesyen beradaptasi untuk tetap dapat berkelanjutan dalam menghadapi era baru. Tema ini merupakan intepretasi terhadap fesyen di masa depan, dengan tetap merangkul dan menghargai karya masa lalu.

Bali, dengan daya tarik budaya dan keindahan alamnya, menjadi lokasi yang tepat untuk membangun jembatan antara kreativitas desainer Indonesia dengan citra internasional.

Salah satu fokus utama BFT tahun ini adalah mencari dan mendukung bakat-bakat baru serta desainer muda yang potensial. Tujuannya untuk meneruskan tongkat estafet dari para senior, memastikan kelanjutan perkembangan industri mode tanah air yang berkelanjutan.

Namun, di balik itu semua, ada kekuatan yang menggerakkan, yaitu "wastra" Indonesia. Wastra menjadi bahan utama yang membawa sentuhan khas Indonesia dalam setiap karya desainer. Keindahan dan keunikan wastra menjadi jembatan yang menghubungkan warisan budaya Indonesia dengan tren fesyen global. Dengan memadukan kekuatan tersebut, BFT memiliki visi untuk mendorong merek-merek dan desainer-desainer Tanah Air menuju panggung global.

BFT 2023 memproklamirkan semangat Indonesia untuk berbicara dalam bahasa mode global. Kombinasi antara kekayaan budaya, seni, dan kreativitas desainer muda akan membangun identitas fashion Indonesia yang kuat dan meyakinkan.

Harapannya para desainer menemukan wadah untuk berkembang dan bersaing di pasar internasional tanpa kehilangan akar budaya dan nilai-nilai luhur Indonesia.

BFT 2023 didukung oleh Viva Cosmetic sebagai official makeup dan hairdo, Discovery Mall Bali sebagai official venue, Coca Cola, You C 1.000, Ai em Management, LV C&C Management, Wai Em Em, Point Model Management, Angeliqa Wu Fashion Design Course, Bima Model Management, The Model Management, Pratama Sound and Lighting, Institut Seni Indonesia Denpasar, Institut Desain & Bisnis Bali, SMK3 Denpasar dan LPTB Susan Budihardjo.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E