Ilustrasi Menara Pisa, Italia/NET
Ilustrasi Menara Pisa, Italia/NET
KOMENTAR

AKSI vandalisme terjadi di Italia. Tepatnya di tempat wisata situs atau bangunan kuno bersejarah menara miring Pisa.Turis asal Prancis tertangkap tangan mencoret dinding dengan membuat ukiran di dinding Menara tersebut. 

Dilansir dari Wanted in Rome, dinding pada Menara Pisa diukir gambar hati oleh seorang turis asal Prancis. Turis pria berusia 19 tahun itu liburan ke Italia bersama kekasihnya dan berkunjung ke Menara Pisa.

Aksi vandalisme itu yang dilakukan turis itu diketahui oleh seorang polisi yang kebetulan sedang mengawasi mereka. Ternyata pasangan turis ini bukan cuma berfoto, tapi iseng membuat ukiran di dinding Menara Pisa.

Setelah melakukan aksinya, dua turis itu pun langsung dibawa ke kantor polisi dan mengakui perbuatannya. Turis ini diminta mempertanggungjawabkan tindakan nakalnya di bangunan bersejarah tersebut.

Menara Pisa merupakan menara lonceng gereja katedral yang miring dari garis lurus sepanjang lima meter. Menara ini punya tinggi 55,86 meter.

Terdapat 294 anak tangga pada bangunan kuno ini. Pada tangga-tangga dan dinding di sekitarnya itulah turis kerap berulah dengan melakukan aksi vandalisme.

Ini bukan pertama kalinya Italia menghadapi turis nakal yang gemar melakukan aksi vandalisme. Belum lama ini juga, dinding situs Colosseum Roma dua kali menjadi sasaran aksi vandalisme dalam jarak waktu tidak sampai dua minggu.

Seorang turis asal Inggris yang mengukir namanya di dinding Colosseum Roma diganjar denda 2 ribu pound sterling. Sementara itu, belum diketahui apa sanksi untuk turis asal Prancis yang mengukir lambang hati di Menara Pisa itu.

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News