Halal Fair 2023 resmi dibuka, Jumat (4/8) dan berlangsung hingga Minggu (6/8) di Istora Senayan, Jakarta/Farah
Halal Fair 2023 resmi dibuka, Jumat (4/8) dan berlangsung hingga Minggu (6/8) di Istora Senayan, Jakarta/Farah
KOMENTAR

PAMERAN produk halal dan ekonomi syariah 2023 bertema "The most inspiring halal event", digelar hari ini Jumat (4/8) hingga Minggu (6/8) mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Halal fair ini merupakan suatu program workshop yang dikemas untuk mengenalkan produk halal dalam negeri dan luar negeri.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Tito Maulana mengatakan, kegiatan halal fair ini merupakan momentum untuk menguatkan ekonomi Islam.

"Lebih dari 200 pelaku usaha produk halal dari sekitar 103 brand di berbagai sektor bisnis dan jadi ajang miniatur pasar industri halal nasional," katanya.

Dia melihat para pebisnis yang berpartisipasi pada event halal ini akan menginspirasi umat Islam di Indonesia untuk ikut berbisnis di bidang kuliner, fashion, kosmetik, finansial, obat-obatan (herbal nabawi).

"Juga ada pariwisata, healthcare, travel umroh, properti dan pendidikan, siap menyuguhkan produk terbaik dan penawaran yang spesial," ujarnya.

Selain itu, dirinya menilai sejak 2019 konsisten memperkuat ekosistem gaya hidup halal melalui pameran yang dikemas kreatif.

"Bukan sekadar menyuguhkan transaksi jual beli, tetapi juga tuntunan sekaligus tontonan yang menarik dan edukatif bagi masyarakat muslim yang ingin mengetahui lebih dalam gaya hidup halal sesuai sunnah Nabi," terangnya

Hadir dalam pembukaan tersebut Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Dr Yulius, Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS Putu Rahwidhiyasa, dan juga sejumlah perwakilan kedutaan negara sahabat, seperti Dubes Sudan dan atase perdagangan Kedubes Mesir.

Penyelenggara Halal Fair Wahyu Promo Citra, akan menjadikan Halal Fair jadi agenda tahunan. Setelah Jakarta, nanti program Indonesia Halal Fair akan keliling ke Yogyakarta, Bandung, dan kota besar lainya.




Paviliun Smart Taipei Green Innovation Promosikan Manajemen Pintar dan Solusi Berkelanjutan

Sebelumnya

Dibuka dengan Megah, TAIWAN EXPO 2024 Suguhkan Pengalaman Dunia Inovasi Serta Promosi Peluang Bisnis dan Perdagangan Bilateral Taiwan-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E