Dok. Kemenag RI
Dok. Kemenag RI
KOMENTAR

KEMENTERIAN Agama RI meraih Juara 1 Implementasi Nilai BerAKHLAK Harmonis kategori kementerian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) & ESQ Group/ACT (Accelerated Culture Transformation) Consulting International.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil Survei BerAKHLAK 2022 yang digelar serentak di semua kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia.

KemenPANRB dan ACT Consulting International melakukan evaluasi guna melihat penerapan core values ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal” Adaptif, dan Kolaboratif).

Berdasarkan survei, Kementerian Agama ditetapkan sebagai juara 1 untuk implementasi nilai harmonis kategori kementerian dengan nilai indeks 70,4 persen.

“Dengan penilaian yang dilakukan, terbukti harmonisasi di Kemenag berjalan sesuai yang telah ditetapkan, yaitu berdasar pemetaan terhadap semua pegawai secara objektif. Kementerian Agama bisa menjadi contoh bagi lembaga lain, karena memiliki jumlah satuan kerja yang banyak tapi bisa mempunyai nilai harmonis tertinggi,” ucap Founder ACT Consulting International Ary Ginanjar saat memberikan penghargaan kepada Wakil Menteri Saiful Rahmat Dasuki, di kantor Kementerian Agama, Jakarta pada Kamis (3/8/2023).

Menyikapi penghargaan yang diperoleh Kemenag, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena kinerja lembaganya diapresiasi dengan baik.

Wamenag Saiful juga berharap kemenag dapat selalu melakukan perbaikan di semua lini dan semua ASN dapat menerapkan core values yang telah ditetapkan.

“Semoga penghargaan ini dapat berdampak pada peningkatan layanan kepada masyarakat,” ungkap Wamenag Saiful, seperti dilansir laman resmi Kementerian Agama RI.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News