@cutsyifaa
@cutsyifaa
KOMENTAR

NAMA Cut Syifa Hanasalsabila melejit sebagai aktris muda dengan paras dan akting yang memiliki banyak penggemar.

Debutnya di dunia seni peran Indonesia dimulai dari sinetron Aisyah pada tahun 2007. Ia kemudian dikenal luas setelah berperan sebagai Maesaroh dalam serial Tukang Bubur Naik Haji yang tayang dari tahun 2013 hingga 2017. Selama berkarier, Cut Syifa telah membintangi sekitar 20 film televisi, sinetron, dan film layar lebar.

Di tahun 2021, ia memenangkan penghargaan Festival Film Bandung untuk kategori Pemeran Wanita Terpuji Serial Web lewat aktingnya di Omen. Lalu di tahun 2022, ia terpilih menjadi Aktris Pendamping Paling Ngetop dalam SCTV Awards.

Sejak Februari 2021, Cut Syifa memutuskan untuk berhijab dan tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Dalam urusan penampilan, dara kelahiran 18 September 1998 itu mengaku tak banyak yang berubah meskipun telah mengenakan hijab. Hal itu karena sebelum berhijab pun, Cut Syifa memang dikenal sebagai sosok perempuan muda dengan gaya busana yang santun. Ia mengaku tak merasa nyaman untuk mengenakan busana ketat atau terbuka.

Namun seperti diungkapkannya dalam sebuah talk show, gadis berdarah Aceh ini mengakui adanya konsekuensi besar dari keputusannya berhijab. Mengenakan hijab, menurut Cut Syifa, bukan sekadar menutupi kepala dan mengenakan busana serba tertutup melainkan juga menjadi pengingat untuk lebih bijak bersikap.

Baginya, berhijab bukan sebuah pertanda bahwa ia adalah pribadi yang lebih baik dibandingkan orang lain. Justru menurut Cut Syifa, berhijab adalah sebuah jalan baginya untuk bisa menjadi manusia (muslimah) yang lebih baik.

Ia pun memahami bahwa ada batasan-batasan yang harus ia pegang teguh untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Dan itu menjadi tantangan yang harus bisa ditaklukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mindset banyak orang adalah perempuan berhijab itu sudah baik, sudah benar. Kalau untuk saya pribadi, saya berhijab supaya bisa menjadi lebih baik. Bukan karena sudah baik, tapi berusaha lebih baik,” tegas Cut Syifa dalam sebuah kesempatan.

Melihat sosoknya yang menjadi kian berkembang baik secara kepribadian maupun kemampuannya berakting, tak mengherankan banyak warganet yang mendoakan agar pemain sinetron Tajwid Cinta ini selalu istiqamah berhijab dan semakin bersinar dalam kariernya.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment