Direktur Utama Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono
Direktur Utama Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono
KOMENTAR

SEJUMLAH perhelatan olahraga berskala internasional akan digelar di Indonesia pada November hingga Desember mendatang. Ada dua kompetisi dunia, Piala Dunia FIFA U-17 dan Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA 2023. 

Untuk menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara tersebut, PT Blue Bird Tbk mengaku masih menunggu permintaan dari pihak penyelenggara untuk bidang transporatasi. 

"Sampai sekarang belum ada pembahasan. Namun bila dibutuhkan, tentu kita siap menyediakan armada transportasinya," kata Direktur Utama Blue Bird Adrianto (Andre) Djokosoetono.  

Dia mengatakan, kendaraan yang dimiliki blue bird sangatlah banyak dan beragam. Tentu untuk mendukung kegiatan bersifat event based tersebut diakui Andre sebagai bentuk kesiapan Blue Bird dalam mendukung kesuksesan perhelatan tersebut. 

"Hal itu mengingat beragam kebutuhan dalam perhelatan U-17 seperti pihak yang membutuhkan "official car, shuttle bus untuk tim peserta, dan sebagainya," ujarnya.

Di akhir pembicaraannya, Andre mengaku belum mengetahui secara detail kebutuhan dari kegiatan berskala internasional tersebut. Hanya saja, dirinya menyebutkan unit yang dimiliki seperti taksi, mobil rental dan bus rata-rata sudah diremajakan.

"Kita Tesla punya 5 unit, dan merek BYD ada 80 unit di Jakarta dan Bali," ungkapnya.

PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 19 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Bluebird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. 

Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas.

Integrasi bisnis Bluebird terdiri dari 7 pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”); layanan shuttle antar kota (di bawah merek “Cititrans”); dan layanan pelelangan mobil (di bawah merek “Caready”); serta layanan logistik (di bawah merek “Bluebird Kirim”) Bluebird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News