Ilustrasi membersihkan kamar hotel/Net
Ilustrasi membersihkan kamar hotel/Net
KOMENTAR

SAAT tiba di kamar hotel, hal pertama yang biasanya dilakukan oleh tamu hotel adalah merebahkan diri di kasur. Kebanyakan tamu yakin akan kebersihan ruangan hotel, sehingga menganggap hal itu adalah hal yang wajar.

Namun creator TikTok yang juga bekas manajer sebuah hotel, Melissa Hanks, menyarankan untuk tidak melakukannya. Meski terlihat bersih, kemungkinan tamu hotel terkena kutu busuk dari Kasur ataupun benda-benda lain di sana, sangat besar.

Dalam unggahannya, perempuan yang berdomisili di San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS) ini berbagi pengalaman dan tips. Apa yang dibagikan, menurut pemilik akun @mellt_creations, didasarkan pada pengalaman pribadi sebagai tamu maupun bekas manajer hotel.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan tamu hotel saat menginap, yaitu:

  • Pastikan filter AC di kamar hotel tidak kotor
  • Perhatikan sekitar kasur, apakah ada kutu busuk atau tidak
  • Ada baiknya untuk melepas sprei paling atas dari tempat tidur, karena barang tersebut tidak dicuci setiap kali seseorang menginap di hotel
  • Jangan meletakkan apapun di atas tempat tidur, termasuk koper dan pakaian, sebelum ada memastikan tidak ada kutu busuk di dalamnya.
  • Jangan pula memakai tabung es di kamar hotel

Selanjutnya, Melissa juga menyarankan untuk memeriksa banyak sisi, seperti kasur, bantal, dan di belakang alas tiang, terutama jika kasur terbuat dari kain. Karena menurutnya, celan di antara dipan dan Kasur adalah tempat kutu busuk bersarang, Karenanya, periksa menggunakan senter.

“Jika perlu, balik kasur untuk memeriksa sisi lainnya. Jika ada pegas kotak di tempat tidur, perksa juga,” tegasnya.

Apabila menemukan kutu, segera minta untuk pindah kamar. Meskipun ada beberapa kutu di satu ruangan, bukan berarti kutu itu ada di setiap kamar hotel tersebut.

Begitu pula dengan pemilihan gelas. Menurut dia, gelas cangkir kertas yang dibungkus plastik satu per satu dibandingkan gelas kaca, karena gelas kaca kerap tidak dicuci dengan baik.

Dan untuk tabung es, sebaiknya jangan dipergunakan. Berdasarkan pengalamannya, banyak tamu yang menggunakan tabung es untuk hal tidak terduga, seperti menyimpan makanan yang mengeluarkan bau tidak sedap.




BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Sebelumnya

Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon