Infografis Semasa Piknik/Ist
Infografis Semasa Piknik/Ist
KOMENTAR

LIBUR panjang nih, Sahabat Farah? Sudah ada rencana hendak menghabiskan weekend kali ini di mana? Kalau belum, yuk datang ke Semasa Piknik di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dalam rangka HUT ke-496 Kota Jakarta, Semasa Piknik diselenggarakan kembali. Merupakan event regular yang diadakan oleh Semasa setiap beberapa bulan sekali. Acara ini bertujuan untuk mengajak warga ibukota dan sekitarnya, sama-sama mendukung ekonomi kreatif dan UMKM lokal lewat kegiatan piknik yang menyenangkan.

Tahun ini, Semasa Piknik akan diadakan kembali pada 2-4 Juni 2023, tepatnya di Taman Lapangan Banteng, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Karisma Event Nusantara yang mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, usaha lokal, dan industri pariwisata.

Di sana aka nada berbagai hal menarik yang bisa kamu ikuti dan nikmati, antara lain berbagai workshop kerajinan, creative market yang dikurasi secara ketat oleh tim Semasa dengan berbagai kategori seperti fesyen, kecantikan, art & craft, dan F&B, serta walking tour untuk mengenalkan sejarah Kota Jakarta.

Ada pula area bermain anak serta pertunjukan pentas budaya dan musik.

Dalam acara ini, tercatat aka nada lebih dari 120 tenants yang menyediakan art merch, fesyen, aneka makanan dan minuman, aksesori menggemaskan, hingga kehadiran @persimmonmarket, dan thrift shop yang banyak dicari masyarakat.

Semasa Piknik dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Selain Semasa Piknik, pada 3 hingga 4 Juni 2023 akan ada story telling dan kreasi anak berkolaborasi dengan komunitas Fun Garden Literasi, Ayo Dongeng Indonesia, Kargo Baca dan Read Aloud. Acara ini diselenggarakan di Bilik Bermain Perpustakaan Jakarta, Cikini.

Lalu, mulai 21 Mei hingga 22 Juni, Pemprov DKI Jakarta juga menggratiskan masuk Ancol pukul 17.00 – 23.00 WIB. Di sana kamu akan dihibur Live Music, Festival Kuliner Betawi, dan Pentas Budaya Betawi di Pantai Timur Ancol.




Clean & Clear Indonesia Kembali Berikan Dukungan Penuh Bagi Tim Cricket Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya

Hadirkan Tiga Zona Sehat, Bango Less Sugar Fit Festival Ajak Masyarakat Peduli Diabetes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E