Jungfraujoch, The Top of Europe/Net
Jungfraujoch, The Top of Europe/Net
KOMENTAR

SWITZERLAND atau Swiss, merupakan salah satu negara di benua Eropa yang memiliki pemandangan indah. Di negeri ini, terdapat bentang alam pegunungan Alpen yang cantik dan memukau, serta danau-danau yang menawan. Tak heran jika negara ini sering dijadikan destinasi wisata oleh para pelancong.

Beberapa tempat di Swiss memiliki keindahan alam bak negeri dongeng, antara lain:

1. Jungfraujoch, The Top of Europe

Lembah ini adalah salah satu tempat terindah untuk menikmati pemandangan Pegunungan Alpen. Berada di ketinggian 3.454 meter di atas permukaan laut (mdpl), Jungfraujoch merupakan destinasi wisata winter yang berupa cekungan dataran salju abadi yang diapit dua puncak gunung, yaitu puncak Jungfrau dengan tinggi 4.158 mdpl dan Moench setinggi 4.170 mdpl.

Untuk menuju ke sini, wisatawan dapat menggunakan Jungfraubahn, kereta listrik yang memiliki stasiun sangat tinggi, sehingga disebut “Top of Europe”.

2. Gunung Pilatus

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan berupa 73 puncak Alpen. Berada di ketinggian 2.128 mdpl, gunung ini memiliki puncak tertinggi bernama Tomlishorn. Untuk mencapai titik tertinggi, Sahabat Farah dapat menggunakan kereta gantung yang dinamakan Pilatus Cogwheel Railway.

3. Danau Luzern (Luzerne Lake)

Danau ini adalah danau terbesar keempat di Swiss, dengan luas 114 kilometer persegi dan kedalaman maksimum 214 meter. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih berhiaskan angsa-angsa yang berenang dan burung yang terbang bebas. Wisatawan juga menikmati keindahan Danau Luzern dengan menggunakan kapal.

4. Danau Thun (Thun Lake)

Danau ini berada di kota Thun. Memiliki panjang 18 km dan memiliki luas 48,3 kilometer persegi, danau Thun membentang dari kota Thun hingga Interlaken. Air danau Thun berwarna biru kehijauan dengan latar belakang pegunungan Alpen, dan disekitar danau Thun terdapat kastil dan vila.

5. Bern’s Old Town

Sejak 1983, tempat ini ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Kota ini memiliki bangunan bersejarah dengan gang-gang kuno yang mengesankan. Bern dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian bawah dan bagian atas. Bagian bawah memiliki wilayah Matte hingga Zytglogge (Menara Jam). Sedangkan bagian atas kota tua terletak diantara Zytglogge (Menara Jam) dan Bollwerk-Hirschengraben.

6. Chillon Castle

Adalah kastil abad pertengahan yang terletak di sebuah pulau di Danau Jenewa, Montreux. Kastil yang dibangun pada abad ke-10 ini dulunya merupakan benteng air. Kastil ini lalu berubah menjadi rumah musim panas orang kaya bernama Counts of Savoy.

Kamar-kamar yang terdapat di kastil ini dihiasi beragam karya seni. Dan dari Chillon Castle, wisatawan dapat menikmati keindahan Danau Jenewa.

Itulah beberapa wisata yang ada di Swiss. Semoga bisa menjadi referensi liburan Sahabat Farah, ya.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon