Pesawat Pokemon akan ramaikan penerbangan di Indonesia/Net
Pesawat Pokemon akan ramaikan penerbangan di Indonesia/Net
KOMENTAR

BERWISATA di Indonesia akan semakin seru dengan pesawat Pokemon asal Jepang. Pesawat tersebut merupakan kolaborasi antara The Pokemon Company, perusahaan pemegang lisensi Pokemon asal Jepang dengan Garuda Indonesia.

Pikachu jet adalah pesawat dengan livery unik yang akan segera mengudara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kolaborasi ini diharapkan menghadirkan pengalaman baru berwisata, sehingga memperkuat minat kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Yang membuat pesawat ini menarik adalah desain Pikachu, yang diwakilkan oleh Pokemon, akan terpanpang di dua pesawat Garuda Indonesia yang terbang ke berbagai destinasi, baik di dalam maupun luar negeri.

“Saya mengapresiasi Garuda Indonesia dan The PoKemon Company, serta Niantic Inc. dalam lingkup kolaborasi dan kerja sama untuk membangkitkan ekonomi dan mencapai target kita dalam meningkatkan jumlah wisatawan,” kata Sandi di acara peluncuran kerja sama tersebut, Selasa (30/5).

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf M Neil El Himam menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan kerja sama lain dengan The Pokemon Company, diantaranya pemanfaatan karakter untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kerja sama ini juga diharapkan jadi pemantik dalam pengembangan IP lokal, di mana kita bisa melakukan adaptasi dan belajar dari success story IP Pokemon dalam pengembangan ekonomi kreatif tanah air,” ujar dia.

Di lain pihak, Niantic Inc, selaku pengembang aplikasi Pokemon GO, juga akan mengembangkan berbagai kegiatan menarik di waktu yang akan datang.

“Bukan hanya mendatangkan wisatawan mancanegara di nusantara, tapi juga untuk aspek ekonomi kreatif yang ada di 17 subsektor penyelenggaraan event, maupun kerja sama yang menyangkut seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga target menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024 bisa terwujud,” demikian Sandiaga Uno.




Jakarta, Bapak Kota Indonesia

Sebelumnya

2 Buku Puisi Wina Armada Sukardi Raih Anugerah MURI Kategori “Perintis Buku Puisi untuk Anak-Anak dan Buku Puisi Kebendaan”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon