Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

PENINGKATAN status nutrisi masyarakat menjadi salah satu pilar penting yang disorot dalam peringatan Hari Susu Sedunia tahun ini. Meski cenderung membaik tiap tahunnya, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih rendah dan tertinggal dari negara-negara tetangga.

Padahal, protein hewani di dalam susu berperan penting untuk mendorong kecukupan nutrisi kita setiap hari. Karenanya, sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi susu, setidaknya dua kali sehari.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, konsumsi protein perkapita masyarakat Indonesia sebenarnya sudah di atas standar nasional, yaitu 62,2 gram dari standar 57 gram. Namun, hal itu tidak dibarengi dengan konsumsi sumber protein hewani, yang salah satunya adalah susu dan produk olahannya.

“Konsumsi susu dapat meningkatkan kecukupan gizi, karena susu mengandung protein, kalsium, serta vitamin dan mineral yang banyak dibutuhkan tubuh. Susu dapat memperkuat imunitas. Karena itulah, Kemenkes fokus mengedukasi pencegahan masalah gizi melalui siklus hidup guna mendukung peningkatan tumbuh kembang,” kata Budi dalam sambutannya di acara Hari Susu Sedunia yang digagas Greenfields Indonesia, Selasa (30/5) secara daring.

Mendorong terpenuhinya kecukupan gizi bagi anak-anak Indonesia, Greenfields berkomitmen untuk selalu menyediakan nutrisi terbaik tanpa kompromi melalui produk-produk berkualitas yang diproduksi secara bertanggung jawab.

“Greenfields Indonesia bermula dari bisnis peternakan yang didirikan oleh para professional di bidang agrobisnis pada 1997. Kami menjalankan Greenfields Farming Philosophy, best practice dairy farming management yang menjamin baiknya kuantitas dan kualitas produk, mulai dari peternakan, proses produksi, hingga tiba di tangan konsumen,” tegas CEO Greenfields Indonesia, Andre Rompis.

Agar manfaat susu lebih sampai kepada masyarakat, Greenfields Indonesia menyediakan beragam varian produk olahan susu seperti fresh milk, UHT, fresh yoghurt, dan fresh cheese.

Sementara itu, artis cantik Mona Ratuliu mengajak keluarga Indonesia untuk lebih jeli lagi dalam memilih susu.

“Fresh milk pantas menjadi pilihan utama, karena kandungan nutrisi alaminya lebih terjaga, tanpa tambahan nutrisi buatan, sehingga berkualitas dan mudah diserap tubuh. Jangan lupa juga untuk memastikan agar seluruh produk olahan susu yang dikonsumsi hanya mengandung dan menggunakan susu segar, ya,” demikian Mona.

Selamat Hari Susu Sedunia. Semoga angka kecukupan gizi anak-anak Indonesia terus meningkat.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News