Koleksi Sanet Sabintang di ajang Moscow Fashion Festival/Ist
Koleksi Sanet Sabintang di ajang Moscow Fashion Festival/Ist
KOMENTAR

IMPIAN Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia, semakin nyata. Kali ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) ikut berpartisipasi dalam acara internasional Russia Islamic World Kazan Forum 2023. Pada kesempatan berharga ini, IFC mengirimkan salah satu desainer muda berbakatnya, Sanet Sabintang.

Sanet dengan brand-nya, Sabin, akan menjadi pembicara utama. Desainer asal Banyuwangi, Jawa Timur ini akan berbagi wawasan mengenai kemajuan industri modest fashion di Indonesia dan terbuka untuk hubungan kerjasama yang saling menguntungkan untuk masa depan.

Selain menjadi pembicara, Sanet juga akan mempresentasikan 15 koleksi modest fashion siap pakai (ready-to-wear) dengan mengusung tema Islam Nusantara.

Di sini Sanet menampilkan beberapa koleksi dari kain perca yang disulap menjadi sebuah baju berbentuk outer-outer cantik. Sanet mengusung konsep ini karena kecintaannya pada sustainable fashion.

Selain itu, Sanet juga ingin berkontribusi dalam pencegahan kerusakan bumi akibat fast fashion dan sampah tekstil yang sulit terurai. Tidak hanya menggunakan bahan perca, Sanet juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan seperti linen, katun, maupun viscos. 

Melalui koleksi-koleksi tersebut, Sanet memperlihatkan kepiawaian dan kreativitasnya dalam menciptakan busana yang memadukan tren terkini dengan nilai-nilai modest fashion. Untuk perjalanannya, selain di support oleh IFC, Sanet juga mendapat dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember.

Sebagai National Chairman IFC, Ali Charisma sangat menyadari betapa pentingnya hubungan internasional ini bagi kemajuan industri modest fashion Indonesia. Karenanya, IFC berkomitmen untuk bekerjasama dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) di industri modest fashion di seluruh dunia demi mendorong pertumbuhan modest fashion Indonesia.

“IFC terus berperan aktif dalam mendukung desainer muda yang berbakat, seperti Sanet Sabintang. Melalui partisipasi dalam forum seperti Russia Islamic World Kazan Forum 2023, kami berharap dapat memperluas jangkauan industri modest fashion Indonesia dan menginspirasi perkembangan yang lebih lanjut,” kata Ali.

Dia percaya, melalui kerjasama yang kuat dengan para pemangku kepentingan modest fashion dunia, industri modest fashion Indonesia akan semakin maju dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kancah fesyen global.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA