Andriani bangga sumbang tiga medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja/Net
Andriani bangga sumbang tiga medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja/Net
KOMENTAR

DULU, nama Andriani mungkin tidak banyak yang mengenalnya. Tapi sekarang, nama tersebut dielu-elukan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Karawang, Jawa Barat.

Andriani adalah seorang atlet Indonesia. Namanya terus digaungkan, usai berhasil membawa pulang tiga medali di SEA Games 2023 untuk cabang olahraga cricket.

Ya, ajang SEA Games tahun ini memang membawa banyak berkah dan kejutan, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga untuk atlet dan keluarganya. Salah satunya apa yang terjadi pada timnas cricket putri Indonesia, yang berhasil memborong medali emas.

“Alhamdulillah, cabor cricket putri Indonesia bisa membawa satu buah medali emas di nomor Sixes a Side Putri, dan dua medali perak dalam kategori 50 Over serta nomor T’20 Putri,” Andriani mengungkapkan kebahagiaannya lewat unggahan Instastory miliknya.

Sekali lagi, pencapaian Andriani dan rekan-rekannya bukan hanya keberhasilan tim cricket, tapi juga menjadi kebanggaan warga Indonesia. Tidak heran jika kemudian warga Desa Belendung, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat memberikan apresiasi khusus bagi Andriani.

Andriani beserta kedua orang tua dan warga Desa Belendung, Karawang, Jawa Barat/Net

Penyambutan kepulangan Ani, panggilan Andriani, dibuat se-spesial mungkin. Ia dijemput langsung di Bandara Soekarno-Hatta serta dibuat acara penyambutan di halaman Kantor Desa Belendung.

“Setelah acara penyambutan, kami bawa Ani untuk konvoi, keliling Kecamatan Klari. Ini bentuk kebanggaan kami terhadap saudari Andriani,” kata Kades Belendung Yayan Sopian.

Patut jika warga Karawang bangga terhadap Ani. Apalagi ketika diketahui bahwa dia adalah anak dari seorang tukang bubur.

Mengutip RMOL Jabar, Ani adalah putri bungsu dari pasangan Nurhali dan Siti Mariam, yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual bubur ayam di Dusun Krajan, Desa Belendung. Ani mulai menekuni olahraga cricket sejak duduk di bangku SD.

“Alhamdulillah, sejak menekuni cabang olahraga cricket, sejumlah prestasi gemilang banyak diraih anak bungsu saya ini. Prestasinya kali ini adalah yang paling gemilang, karena membuat bangga Indonesia dan masyarakat Karawang, juga membuat kami sebagai orang tuanya ikut bangga,” kata Nurhali.

Berkat prestasinya ini, Andriani kian terkenal. Satu pesan Nurhali pada buah hatinya, untuk tetap rendah hati dan tidak jemawa.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women