Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menunjukkan hasil USG untuk kehamilan kedua Aurel/Net
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menunjukkan hasil USG untuk kehamilan kedua Aurel/Net
KOMENTAR

PASANGAN selebritis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah berbahagia. Aurel baru saja mengumumkan kehamilan anak keduanya. Momen bahagia ini disiarkan langsung melalui Instagram @aurelie.hermansyah.

Dalam video yang diunggah, terlihat Aurel sempat menutup mulutnya begitu mengetahui dirinya hamil lagi. Atta Hallilintar pun tampak menangis bahagia saat mengetahui itu.

“Beneran ini sayang, Alhamdulillah,” ujar Atta melihat testpack yang diberikan Aurel. Ia pun langsung sujud syukur.

Untuk meyakinkan dirinya, Atta kembali menegaskan kepada sang istrinya. irinya bertanya, “Ini testpack ke berapa?” Aurel menjawab, “Pertama!”

Menurut Atta, tanda-tanda kehamilan Aurel sebenarnya sudah ada sejak Februari. Saat itu, Aurel sudah tidak datang bulan.

Terkait jenis kelamin anak kedua nanti, Aurel ingin anak laki-laki. Sementara Atta sendiri tidak mempermasalahkan jenis kelamin anak keduanya. Ia akan mensyukuri, baik itu laki-laki ataupun perempuan.

Hamil anak kedua

Kehamilan kedua biasanya menjadi lebih mudah dijalani, karena Bunda sudah tahu hal-hal apa saja yang akan terjadi dan cara mengatasinya. Namun, bukan berarti boleh menyepelekannya.

Bunda tetap dianjurkan untuk melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik yang dulu lakukan pada kehamilan pertama. Belajar dari pengalaman, Bunda diharapkan dapat merawat kehamilan kedua ini dengan lebih baik lagi.

Nah, tapi ada sejumlah hal yang perlu Bunda perhatikan selama masa kehamilan kedua ini, yaitu:

1. Cari dokter terbaik

Menemukan dokter kandungan atau bidan yang terpercaya, berpengalaman, dan dapat memahami kondisi Bunda, adalah hal yang paling penting. Jika merasa dokter kandungan atau bidan yang menangani kehamilan pertama adalah yang terbaik, Bunda bisa meneruskan berkonsultasi dengannya.

Namun jika tidak, carilah dokter lain. Bunda bisa meminta rekomendasi dari teman, dokter keluarga, perawat, maupun dokter anak.   

2. Lebih rajin berlatih senam kegel

Kebanyakan ibu hamil mengalami otot panggul bawah yang longgar dan menurun kekuatannya. Apalagi jika perut sudah semakin besar seiring bertambahnya usia kehamilan. Melemahnya otot panggul bisa menyebabkan sakit pada perut bagian bawah dan mudah mengeluarkan air seni saat batuk, tertawa, atau bersin.

Jika pada kehamilan pertama Bunda sering malas-malasan berlatih senam kegel, cobalah untuk lebih rutin di kehamilan kedua. Rajin melakukan senam kegel akan menguatkan otot panggul bawah, sehingga masalah kehamilan bisa diatasi. Senam kegel juga bermanfaat memperlancar proses persalinan.

3. Jaga porsi makan

Kehamilan menyebabkan berat badan naik dan nyatanya banyak ibu hamil yang sulit mengembalikan berat badan idealnya setelah melahirkan anak pertama. Karena itu, untuk mencegah obesitas, sebaiknya batasi porsi makan. Rutin berolahraga agar berat badan tetap terjaga.

Mengutip Parents, proses persalinan anak kedua biasanya lebih mudah dan cepat dibandingkan anak pertama. Jadi, tidak perlu terlalu cemas atau gugup. Bunda sudah pernah melahirkan sebelumnya dan tubuh pun tahu apa yang harus dilakukan.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment