Zaskia Sungkar dengan pakaian Lebaran ala dirinya/Net
Zaskia Sungkar dengan pakaian Lebaran ala dirinya/Net
KOMENTAR

MEMASUKI minggu ketiga bulan suci Ramadan, persiapan menjelang Idul Fitri semakin gencar. Mulai dari makanan Lebaran, merapikan rumah, mempersiapkan perjalanan mudik, dan tentunya baju lebaran agar tetap dapat tampil dengan outfit terbaik dalam menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga, teman, dan orang terkasih.

Seperti sebelum pandemi, penampilan stylish namun tetap nyaman menjadi pilihan untuk bersilaturahmi. Berikut adalah beberapa tips dan referensi memilih pakaian saat Lebaran ala Zaskia Sungkar, agar tampil gaya dan tetap nyaman:

1. Pilih modest wear ala kamu

Tren fashion yang semakin beragam, banyak pilihan gaya outfit yang tak terbatas. Di era modern ini, tak hanya gamis ataupun kaftan, ada banyak pilihan fashion item yang bisa dikreasikan. Ada banyak pilihan gaya yang bisa di padu padan, terlebih tren pakaian simple dan polos yang sedang marak belakangan ini. 

Kamu bisa memadukan atasan ataupun outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, sehingga momen lebaranmu bisa tampil gaya dan tetap modest sesuai dengan tradisi.

2. Jangan lupakan kenyamanan

Tidak ada yang lebih tepat dari mengenakan outfit nyaman selama perayaan Lebaran, karena melibatkan berbagai agenda, mulai dari ibadah Salat Ied hingga berkeliling untuk bersilaturahmi.

Pilihlah material pakaian breathable atau mampu menyerap keringat, seperti katun maupun linen. Untuk look yang lebih formal, pilihlah material poplin maupun viscose yang memberikan efek lebih shiny dan mewah.

Sementara untuk pria, berbagai atasan dengan warna yang cenderung netral maupun soft dapat dipadukan dengan celana warna senada. Dengan look ini, kamu bisa menggunakan kembali baju lebaran untuk kesempatan lainnya seperti ke kantor ataupun bepergian.

3. Koordinasi warna is a key

Dalam satu keluarga, biasanya ada saja yang mewajibkan untuk menggunakan baju ataupun dresscode seragam demi kekompakkan di kala Lebaran, dan pastinya agar sesi foto bersama terlihat lebih manis dan serasi. Untuk memudahkan mencari pilihan baju lebaran, kamu bisa cari di Lazada yang punya berbagai pilihan model, ukuran dan bahkan warna serta motif senada keluarga. 

Nah, buat kamu yang kurang nyaman mengenakan baju seragam lebaran bersama keluarga, pilihlah baju dengan warna senada sehingga tetap tampil kompak, serasi, namun sesuai dengan preferensi gaya diri.

4. Kecil tapi penting: aksesoris! 

Selain pakaian, aksesoris juga memainkan peranan penting agar bisa tampil lebih modis dan bergaya. Untuk wanita, ada banyak pilihan aksesoris yang dapat digunakan seperti anting dan kalung statement yang colorful, sehingga membuat penampilan menjadi lebih standout

Selain itu, scarf juga dapat digunakan sebagai aksesoris penutup kepala maupun layering tampilan baju.

Terakhir, pilihlah tas mungil yang bisa dijinjing ataupun diselempang dengan warna netral, sehingga tetap fungsional dan masuk ke segala situasi.

Untuk pria, jangan lupakan jam tangan semi-formal to elevate your look!




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga